3 Tempat di Yogyakarta Ini Suguhkan Eloknya Alam dari Ketinggian
Embung Batara Sriten asyik untuk dipakai nongkrong sore hari. (Ksmtour)

3 Tempat di Yogyakarta Ini Suguhkan Eloknya Alam dari Ketinggian

Ada beberapa tempat yang menyenangkan untuk dipakai nongkrong di Yogyakarta. Nggak sekadar menawarkan suasana yang asyik, beberapa tempat tersebut juga menawarkan pemandangan menawan dari ketinggian. Di mana saja ya?

Inibaru.id – Pemandangan alam yang indah dari ketinggian biasanya identik dengan pemandangan dari puncak gunung. Padahal, untuk menyaksikannya, kamu nggak harus selalu naik gunung, lo.

Di Yogyakarta, ada beberapa tempat yang menyuguhkan keindahan alam tanpa harus naik gunung. Di mana saja ya?

Puncak Kosakora

https://www.alodiatour.com/wp-content/uploads/2018/02/wisata-puncak-kosakora.jpg

Keren banget kan pantainya? (Alodia Tour)

Puncak Kosakora masuk dalam kawasan Pantai Ngrumput. Kamu yang suka pantai sebaiknya menyediakan waktu untuk melihat sendiri panorama Pantai Ngrumput dari puncak ini.

Untuk tiba di Puncak Kosakora, jalur trekking yang dilalui pun cukup menantang. Berani melintasi pantai di Kabupaten Gunungkidul ini?

Puncak Becici

https://www.alodiatour.com/wp-content/uploads/2018/11/Harga-Tiket-Puncak-Becici.jpg

Gardu pandang di Puncak Becici. (Alodia Tour)

Kalau pengin merasakan sensasi tidur di ketinggian dengan pemandangan langit yang menenangkan, Puncak Becici bisa jadi pilihan.

Di bawah puncak ini, ada pula kawasan hutan pinus seluas 4,4 hektar.  Puncak Becici berada di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul.

Embung Batara Sriten

https://www.tuguwisata.com/wp-content/uploads/2017/11/echoharry_11_11_2017_12_51_23_976.jpg

Ada ratusan berudu yang memenuhi embung ini. (Tugu Wisata)

Embung Batara Sriten berada di Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul. Meski merupakan embung buatan, lokasinya yang berada di ketinggian berhasil menarik minat wisatawan.

Di embung ini, terdapat ratusan berudu yang berenang. Embusan angin yang semilir bikin suasana Embung Batara Sriten makin dramatis. Nggak jauh dari embung ini, terdapat pula lokasi untuk melakukan paralayang, lo.

Sudah datang ke tiga tempat tersebut? Supaya acara jelajahmu makin seru, nggak ada salahnya mengajak banyak teman. Tapi ingat, selama berkunjung ke objek wisata mana pun, jangan merusak tempat atau membuang sampah sembarangan ya. (IB15/E03)