Tiga Lokasi Paralayang yang Keren di Jawa Tengah

Tiga Lokasi Paralayang yang Keren di Jawa Tengah
Paralayang (Instagram.com/Arfan Lubis Jilani)

Hobi memacu adrenalin? Kalau iya, cobalah sensasi berparalayang di tiga lokasi ini!

Inibaru.id – Sebagian orang senang menantang adrenalin dengan melakukan kegiatan yang menantang, salah satunya berparalayang. Nah, kamu yang di Jawa Tengah juga bisa melakukan kegiatan seru ini, lo. Kalau pengin semakin seru, jangan ragu mengajak teman atau pacar.

Berikut tiga lokasi paralayang keren yang harus kamu coba. Di mana saja?

  1. Perkebunan Teh Kemuning, Karanganyar

https://4.bp.blogspot.com/-fmwzPH5jOUc/WjO32NyRBRI/AAAAAAAAAsU/MIvbQtdZy-s2dvZTtqgggQn3sZQIMRBEACEwYBhgL/s1600/IMG_20170826_121537.jpg

Paralayang di Kebun Teh Kemuning (puasmanagement.com)

Di Perkebunan Teh Kemuning, Karanganyar, ada sebuah lokasi yang bisa kamu gunakan untuk berparalayang. Jika kamu takut, pengelola menyediakan dua titik yang bisa kamu gunakan untuk berlatih. Pemandangan alam di sana luar biasa indah, yang serta-merta bakal mengalihkan rasa takutmu, Millens.

Nah, lantaran belum banyak wisatawan yang tahu bahwa ada spot paralayang di Perkebunan Teh Kemuning, tempat itu umumnya hanya digunakan oleh para atlet.

Tertarik mencoba sensasi lokawisata ekstrem ini? Kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 350 ribu. Terus, kalau pengin mengabadikan momen terbangmu, kamu juga bisa menyewa Go Pro dengan tarif Rp 150 ribu.

  1. Kawasan Wisata Umbul Sidomukti, Ungaran

https://henengheninghenung.files.wordpress.com/2015/05/img_20150523_081143.jpg

Spot paralayang di Umbul Sidomukti (henengheninghenung.files.wordpress.com)

Untuk yang berdomisili di Semarang, kamu bisa berparalayang di kawasan wisata Umbul Sidomukti, Ungaran, Kabupaten Semarang. Datanglah pada pukul 11.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB saat angin termal bisa mengangkat parasut. Jadi jangan kesorean ya, Millens.

Berparalayang di tempat ini kamu juga bakal dikenai tarif sebesar Rp 350 ribu. Dengan biaya itu, kamu akan diajak menempuh jarak terbang 2,5 kilometer dengan waktu sekitar 10-15 menit. Kamu juga bisa pinjam kamera dengan biaya sewa sebesar Rp 50 ribu.

  1. Puncak Joglo, Wonogiri

https://www.mldspot.com/sites/default/files/field/image/Bisata-Paralayang-Batu1.jpg

Berani nyoba melakukan olahraga ekstrem ini? (mldspot.com)

Tempat "lepas landas" paralayang yang juga patut kamu coba adalah Puncak Joglo di Wonogiri. Mematok tarif Rp 350 ribu, kamu bakal terbang di atas birunya Waduk Gajah Mungkur dan permainya perbukitan di Wonogiri. Ciamik! Landasan serta gantole yang digunakan di bukit ini sudah sesuai standar internasional, lo.

Wah, benar-benar memanjakan mata ya, Sobat Millens? Jadi, segera siapkan waktu, biaya, dan nyali ya! Yuk, meluncur! (IB15/E03)