The Hills Vaganza, Wisata dengan Banyak Spot Foto Kekinian

The Hills Vaganza, Wisata dengan Banyak Spot Foto Kekinian
Gerbang masuk wisata The Hills Vaganza. (Inibaru.id/Rafida Azzundhani)

Hadirnya The Hills Vaganza menambah deretan daftar wisata yang bisa kamu kunjungi ketika singgah di Kota Kretek. Wisata ini mempunyai topografi perbukitan yang dikelilingi hijaunya pegunungan.  

Inibaru.id - Bagi kamu yang akan berziarah ke Makam Sunan Muria, nggak ada salahnya untuk mampir ke The Hills Vaganza. Berlokasi di Jalan Raya Kudus - Colo, tepatnya di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kudus, The Hills Vaganza menawarkan keindahan alam yang asri.

Pembangunan tempat wisata seluas 1 hektar lebih ini berawal dari keinginan sang pemilik untuk menciptakan wisata alam kekinian yang dipadukan dengan tempat makan. Pemilihan nama The Hills Vaganza didasari oleh konsep wisata alam ini yang berbentuk perbukitan. Selain itu, nama ini juga dianggap bisa membawa hoki.

“The Hills Vaganza memiliki makna bukit-bukit dan biar hoki juga sih,” ujar Abdul Wahid Hamdi, manajer The Hills Vaganza.

Hanya, masih banyak orang yang terkecoh dan menganggap The Hills Vaganza sebagai tempat wisata yang mahal. Hal ini juga dirasakan oleh seorang pengunjung bernama Ali. Dia mengaku sempat berpikir jika tiket masuk di tempat wisata ini akan menguras kantongnya.

“Dari namanya aja sepertinya mahal, The Hills Vaganza gitu kan? Tapi ternyata harganya sesuai standar tempat wisata pada umumnya,” ungkap Ali pada Rabu (25/03/2020).

Pengunjung lain bernama Fitrah juga merasakan hal yang sama. Hanya, setelah masuk, anggapan ini buyar dan tergantikan dengan rasa puas.

Pemandangan perbukitan yang indah. (Inibaru.id/Rafida Azzundhani)
Pemandangan perbukitan yang indah. (Inibaru.id/Rafida Azzundhani)

Perempuan asal Banyumas ini datang bersama rekan-rekan kerjanya dari Jepara. Meski baru kali pertama datang ke The Hills Vaganza, kesejukan dan pemandangan yang indah dari tempat wisata ini mampu memanjakan pikirannya .

“Niatnya kesini mau cari hiburan, sekalian cari foto untuk upload di Instagram,” ujar Fitrah.

Lantas, seberapa banyak sih biaya yang perlu kamu siapkan untuk menikmati berbagai fasilitas di The Hills Vaganza?

Cukup dengan merogoh kocek sebanyak, Rp 20 ribu, kamu bisa menikmati pemandangan alam  yang asri dan spot foto keren yang instagramable. Spot-spot tersebut adalah balon udara, jembatan ala Jepang yang dilengkapi dengan persewaan kimono, replika rumah Hobbit, taman bunga, dan lain-lain.

Setelah lelah hunting foto, perut pasti akan lapar, kan? Nggak perlu bingung, kamu tinggal bergeser ke resto The Hills Vaganza. Di tempat ini, kita bisa memesan makanan dan minuman yang bisa membuat perut kenyang.

Nggak puas menyediakan pemandangan alam dan spot-spot instagramable, kini pihak manajer sedang berencana untuk membangun kolam renang dengan pemandangan megah Gunung Muria.

“Rencana mau menambah spot itu pasti. Sama ini, di lantai 4 ada gardu pandang. Dari sana bisa kelihatan pegunungan sekitar Muria. Sebentar lagi kolam renangnya juga mau jadi,” ujarnya.

Gimana nih, Millens. Tertarik untuk datang ke The Hills Vaganza atau menunggu kolam renangnya jadi dulu? (Rafida Azzundhani/E07)