Keindahan Tersembunyi Pemalang di Telaga Rengganis

Karena keindahan alamnya, banyak pengunjung yang suka bermalam di Telaga Rengganis. Kamu nggak ingin mencoba juga?

Keindahan Tersembunyi Pemalang di Telaga Rengganis
Keindahan Telaga Rengganis (teluklove.com)

Inibaru.id – Selain memiliki lokawisata pantai, Kabupaten Pemalang yang sebagian daerahnya dataran tinggi juga memiliki tempat wisata khas daerah pegunungan. Salah satunya Telaga Rengganis.

Telaga yang memiliki luas 1 hektare dan berair jernih ini berada di Desa Gapura, Kecamatan Watukumpul atau berjarak 60 kilometer dari pusat kota Pemalang, tepatnya ke arah tenggara.

Alam di sekitar Telaga Rengganis yang masih asri menjadi daya pikat utama objek wisata ini. Di sekeliling telaga, menjulang pohon pinus yang berjajar berpadu dengan panorama bukit yang hijau. Hmm, sangat memanjakan mata, bukan?

Karena keindahan alamnya ini, banyak pengunjung yang suka bermalam di Telaga Rengganis. Biasanya, pengunjung akan mendirikan tenda di sekitar telaga. Dengan bermalam, pengunjung juga menikmati keindahan saat senja.

Baca juga:
Keris-Keris Tua di Museum Tosan Aji, Purworejo
Grojogan Klenting Kuning untuk Libur Panjangmu dengan Keluarga

Oya, pengunjung yang bermalam di Telaga Rengganis nggak perlu mengkhawatirkan soal makanan, karena ikan yang hidup di Telaga Rengganis setiap saat disa dipancing. Menikmati ikan bakar dalam rimbunan pohon pinus, kenikmatannya nggak bisa dimungkiri.

Mengutip laman teluklove.com, untuk sampai ke lokasi wisata ini ada dua pilihan transportasi yang bisa digunakan. Pertama, menggunakan kendaraan umum, yaitu bus yang akan berhenti di terminal Kecamatan Watukumpul. Setelah itu perjalanan bisa dilanjutkan dengan ojek sampai ke lokasi.

Pilihan kedua dengan menggunakan kendaraan pribadi atau motor. Pilihan yang terakhir ini cocok untuk yang ingin bebas dan leluasa. Untuk pengguna kendaran pribadi, di Telaga Rengganis juga telah dilengkapi dengan parkir. Nggak perlu takut nyasar, Telaga Rengganis dapat dengan mudah ditemukan menggunakan apliksi GPS dengan ponselmu. Keren, kan?

Baca juga:
Yuk Naik Loko Antik Mengitari Pabrik Gula!
Memandang Lombok dari Atas Menara Masjid Hubbul Wathan

Oya, untuk kebutuhan kebersihan, telah disediakan kamar mandi untuk pengunjung. Selain untuk alasan keamanan, juga agar kebersihan Telaga Rengganis tetap terjaga karena tidak digunakan untuk mandi.

Tertarik datang ke sana? Langsungs aja deh. (JAM/SA)