Masih Asri, Air Terjun Kedung Pedut di Kulon Progo Patut Kamu Kunjungi

Masih Asri, Air Terjun Kedung Pedut di Kulon Progo Patut Kamu Kunjungi
Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo. (Instagram/@eunikemeysuto)

Menikmati air terjun yang masih asri memang pilihan andalan untuk mengistirahatkan pikiran. Hal tersebut juga dilakukan artis Zaskia Adya Mecca bersama keluarganya beberapa hari yang lalu di Air Terjung Kedung Pedut, Kulon Progo, Yogyakarta.

Inibaru.id - Selain menarik karena budayanya yang masih kental, Yogyakarta juga terkenal dengan wisata alamnya yang beragam. Beberapa di antaranya bahkan masih asri sehingga menantang untuk dikunjungi. Salah satu wisata alam itu adalah Air Terjun Kedung Pedut di Kulon Progo, Yogyakarta yang beberapa waktu lalu dikunjungi artis Zaskia Adya Mecca bersama keluarganya.

Hal tersebut diketahui dari beberapa foto yang diunggah Zaskia di akun instagram pribadinya @zaskiadyamecca. Pada unggahan itu, Zaskia terlihat berpose dengan suami dan anak-anaknya di dalam kolam Kedung Pedut.

Zaskia mengunggah momen kebersamaannya bersama keluarga di Air Terjun Kedung Pedut. (Instagram/@zaskiadyamecca)

Ga berhenti bersyukur hari ini diizinkan Allah untuk melihat alamnya yang luar biasa lagi .. indahhhh bangettttttt masyaa Allah plus bisa menikmati nya sama keluarga .. aaahhhh, bahagia rasanya Alhamdulillah,” tulis Zaskia di akun instagramnya @zaskiadyamecca, Kamis (20/12).

Kedung Pedut memang terkenal indah. Air terjun yang berlokasi di Dusun Kembang,Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, air terjun ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah, Millens. Air terjunnya memang nggak begitu tinggi tapi yang menarik dari Kedung Pedut ini adalah airnya yang berwarna hijau kebiru-biruan atau semacam tosca.

Fyi, nama Kedung Pedut ini berasal dari bahasa Jawa. Kata kedung memiliki arti kolam alami dan pedut berarti kabut.

Pemandangan di Kedung Pedut. (Piknik Asik)

Sesuai namanya, Kedung Pedut memang masih alami. Hal ini terlihat dari kolam yang cantik berpadu dengan batu-batu di sekelilingnya. Tumbuhan paku juga sesekali terlihat di sela-sela bebatuan.

Oh iya, Kedung Pedut nggak hanya memiliki satu air terjun, lo. Ada beberapa air terjun dan kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda. Bagi kamu yang membawa anak kecil, lebih baik bermain di spot dengan kolam yang dangkal di kolam bagian bawah.

Zaskia dan keluarga berpose di Air Terjun Kedung Pedut. (Instagram/@zaskiadyamecca)

Selain air terjun, ada pula spot-spot cantik seperti gardu pandang dan jembatan bambu yang bisa digunakan pengunjung untuk berswafoto. Nah, kalau kamu pengin berkunjung ke sini, nggak perlu khawatir dengan tiket masuk yang mahal. Cukup membayar Rp 10 ribu per orang kamu sudah bisa menikmati keindahan alam Kedung Pedut dan fasilitas yang ada, Millens.

Wah, seru banget nih kayaknya. Daripada hanya membayangkan, mending langsung datang ke Kedung Pedut saja. Setuju? (IB18/E04)