Tanpa Tarif, Cobain Jogging Sehat dan Nyore Santuy di Danau Buatan Hits Pinggir Kota Semarang Ini
Danau buatan ini terletak di pinggir Kota Semarang yang bisa dinikmati secara gratis. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Tanpa Tarif, Cobain Jogging Sehat dan Nyore Santuy di Danau Buatan Hits Pinggir Kota Semarang Ini

Fasilitas umum berupa tempat terbuka hijau di Kota Semarang sekarang semakin banyak dan cantik lo. Salah satunya danau buatan yang berada di pinggir Kota Semarang ini. Di sini, pengunjung bisa menghabiskan sore dengan joging atau bersantai tanpa dipungut tarif masuk.

Inibaru.id - Beraktivitas seharian memang bikin penat, Millens! Pil alam alias berkunjung ke tempat terbuka hijau terbukti bisa menyegarkan pikiran lo. Nah, saat ini banyak fasilitas umum seperti hutan kota serta taman bermain yang bisa digunakan oleh warga secara gratis lo.

Kalau kamu anak hits Semarang, pasti sudah nggak asing dong dengan danau yang berada di barat daya Kota Semarang ini. Yap, apalagi jika bukan Danau BSB!

Cocok untuk joging di pagi atau sore hari. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Tempat yang sudah terkenal sejak beberapa tahun ini kini tambah ciamik, lo. Di sore hari, banyak pengunjung yang terlihat santuy duduk-duduk di sekitar danau. Ada pula yang berolahraga ringan seperti joging.

Berkunjung ke sini rasanya terlalu sayang jika nggak mencoba untuk mengitari danau dengan joging atau berjalan santai. Gimana nggak? Pemandangan di sekitar danau sayang banget untuk dilewatkan.

Selain danaunya yang cantik, ada rerumputan hijau layaknya bukit teletubies menyegarkan mata. Dijamin nggak ngebosenin! Saking cantiknya, beberapa spot di sini sering dipakai untuk pemotretan pre-wedding, lo.

Ada pula tempat untuk pemanasan lo. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Danau ini dikelilingi jalur lari yang sudah nyaman banget, Millens! Tapi buatmu yang nggak biasa olahraga, satu putaran saja bakal bikin kamu ngos-ngosan deh. He he

Wahana Wisata Cuma-Cuma

Jika berkunjung pada pagi atau sore hari, kamu nggak bakal merasa kepanasan. Banyak pepohonan yang juga menambah kesan asri dan teduh di tempat ini. Nggak heran, selain muda mudi, banyak pula keluarga yang menghabiskan sore di sana.

Seperti halnya dengan Nita yang merupakan warga asli BSB. Dia bersama anaknya yang berumur setahun terlihat berlarian. Sesekali anaknya menepi untuk meminta disuapi makanan kecil oleh Nita. “Karena dekat rumah dan tambah bagus sih, jadi sering kesini,” kata Nita. Dia juga merasa banyak perubahan di tempat yang terbuka untuk umum ini.

Selain joging, bisa pula bersantai menikmati suasana pinggir danau. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Selain Nita, ada pula Gracia dan Tiara yang berkunjung sore itu. Di antara puluhan orang yang berkunjung, nampaknya mereka sudah selesai joging. “Sudah dua putaran, capek banget,” kata Tiwi. “Tapi bagus pemandangannya nggak ngebosenin, nggak terasa capeknya,” timpal Gracia. Mereka berdua mengaku sering berkunjung setiap minggunya untuk berolahraga.

Meski masuk di salah satu komplek perumahan elit, tampat ini dibuka untuk umum lo. Selain gratis, lokasi danau juga nggak jauh dari jalan besar, tepatnya di perumahan BSB, Mijen. Menuju ke lokasi dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum juga bisa banget lo.

Kamu sudah pernah ke sini belum, Millens? (Zulfa Anisah/E05)