Taman Kyai Langgeng, Tujuan Pas Saat Libur Panjang

Berada di Magelang dan bingung mau liburan ke mana bareng keluarga? Kamu bisa kunjungi “Dufan” kecil di kota tersebut. Taman Kyai Langgeng namanya. Pernah dengar namanya?

Taman Kyai Langgeng, Tujuan Pas Saat Libur Panjang
Taman Kyai Langgeng. (wikipedia.org)

Inibaru.id - Libur panjang menjadi waktu yang tepat untuk piknik bersama keluarga. Namun, ke mana? Nah, buat kamu yang tengah mudik ke Magelang dan sekitarnya, berlibur ke lokawisata legendaris di sana mungkin bisa menjadi pilihan tepat. Yap, Taman Kyai Langgeng (TKL) namanya. 

Memiliki wahana permainan yang beragam, sudah benar kalau kamu mengajak keluarga besarmu ke sini. Mulai dari wahana anak, remaja, hingga dewasa, tersedia di sini. Jadi, kamu nggak perlu takut merasa bosan di TKL. Kendati terlihat seperti taman untuk anak-anak, TKL juga punya wahana untuk orang dewasa, kok.

Anjungan Dirgantara Taman Kyai Langgeng. (liburanku.web.id)

Sejumlah wahana di tempat tersebut nggak berbayar alias gratis, misalnya teater enam dimensi, bianglala, komidi putar, komidi layang, kereta mini, becak mini, becak air, dan mobil keliling. Sementara, wahana yang berbayar di antaranya kolam renang, anjungan dirgantara, taman satwa dan terapi ikan, kuda mini, flying fox, sepeda tandem, water ball, dan lain-lain.

Spot foto di Taman Kyai Langgeng. (dinniapriliani.wordpress.com)

Tempat wisata yang namanya diambil dari seorang pejuang zaman Pangeran Diponegoro itu juga memiliki pemandangan alam yang cukup indah. Kamu yang bosan menemani adik atau keponakan yang sedang main bisa menyambangi taman satwa atau tanaman langka di sana.

Kolam renang di Taman Kyai Langgeng. (balijogja.com)

Beberapa koleksi tanaman langka di sana dijamin bakal membuatmu kagum, misalnya pohon dewandaru, cempaka ganda, ruser, matoa, nagasari, dan apel beludru yang mulai jarang dijumpai di alam bebas.

Taman Kyai Langgeng. (travelingyuk.com)

Untuk mencapai tempat rekreasi yang berlokasi di Jalan Cempaka No 6, Kelurahan Kamirejo, Magelang, Jawa Tengah, ini nggak sulit, kok. Letaknya nggak jauh dari Candi Borobudur, kok. Jadi, kalau kamu pernah ke candi terbesar se-Asia Tenggara itu, TKL nggak begitu jauh dari sana. (IB20/E03)