<em>Ngeksis</em> di antara Hamparan Bunga Celosia Taman Axelia Banyubiru
Taman bunga axelia di Banyubiru. (Inibaruid/ Zulfa Anisah)

Ngeksis di antara Hamparan Bunga Celosia Taman Axelia Banyubiru

Berada di tepi Rawapening, taman bunga axelia jadi destinasi baru di Ambarawa. Di sana kamu bisa swafoto berlatar hamparan bunga celosia warna warni. Penasaran?

Inibaru.id - Siang itu saya sengaja berkendara menuju daerah Banyubiru. Bukan untuk mengunjungi Kolam Pemandian Muncul yang terkenal itu, tapi karena saya penasaran dengan taman bunga yang akhir-akhir ini populer di kalangan anak muda Ambarawa.

Apa lagi jika bukan Taman Axelia? Terletak di Jl Ambarawa Banyubiru KM 0,5 taman ini belum lama ada. Namun foto-fotonya sudah hits di jagad maya. Saya yang asli warga sana pun nggak mau kalah dong untuk ikut eksis di hamparan taman bunga.

Taman Axelia dipenuhi bunga celosia. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Taman Axelia sekilas nampak seperti taman bunga di halaman belakang rumah. Sebuah bangunan berlantai dua berdiri kokoh di bangian depan, tempat loket serta resto. Setelah membayar tiket seharga Rp 8.000 kamu bakal dapat tiket dan sebotol minuman dingin. Murah banget kan?

Saat ini pihak manajemen sedang menerapkan sistem baru untuk tiket masuknya. Jika kamu bersantap di resto, kamu bakal mendapatkan tiket masuk ke taman gratis! Jika nggak, kamu bisa membeli tiketnya saja kok. Oh ya, belum ada minimal pembelian di resto untuk bisa masuk ke taman, lo. Asik banget kan?

Datang di pagi atau sore hari agar nggak kepanasan ya, Millens! (Inibaru.id / Zulfa Anisah)

Axelia ditanami satu varietas bunga yang sama yaitu celosia berwarna merah dan kuning. Bunga dengan warna mencolok ini tumbuh hampir setinggi lutut orang dewasa. Di bagian tengah taman, ada sebuah kincir yang menjulang tinggi. Sementara di beberapa titik ada berbagai patung serta replika permen warna warni.

Sayangnya saya berkunjung di waktu yang salah, siang hari saat matahari tepat di kepala. Wahyu Setiawan Operational Manager Axelia resto and Cafe mengungkapkan, waktu paling tepat untuk berkunjung adalah pagi atau sore hari. “Saat udara nggak terlalu panas,” tuturnya.

Berfoto di taman ini butuh skill tinggi untuk mendapatkan jepretan yang bagus. Dengan berada di tengah bedeng tanaman bunga, kamu bakal terlihat tenggalam di tengah hamparan bunga yang indah. Replika permen yang sudah disediakan pengelola juga bisa menjadi propertimu berfoto lo. Oh ya, jangan lupa untuk berfoto dengan latar bangunan putih ya, warnanya yang kontras dengan warna bunga bikin perpaduan yang ciamik!

Duh terasa tenggelam di hamparan bunga celosia. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Jika kamu berkunjung di sekitar November 2019 ini, kamu bakal mendapatkan pemandangan yang maksimal. Hal ini karena bunga celosia di Taman Axelia sedang mekar sempurna. Wah, sekarang saja sudah sangat indah, apalagi jika sudah mekar sempurna ya, Millens?

Nah buatmu yang sedang melancong di Ambarawa dan sekitarnya, nggak ada salahnya untuk berkunjung ke Taman Axelia. Wisata ini dibuka pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Kuy gaskeun! (Zulfa Anisah/E05)