Agar Foto Traveling-mu Nggak Dianggap Alay, Lakukan Hal-Hal Ini

Agar Foto Traveling-mu Nggak Dianggap Alay, Lakukan Hal-Hal Ini
Melatih insting fotografi saat traveling. (Inibaru.id/Galih P Laksana)

Jika postingan kita bagus, nggak perlu jadi artis dulu untuk menuai "like" dan banyak komentar, bahkan viral. Hm, caranya? Mulailah dengan membagi foto traveling yang informatif!

Inibaru.id - Instagram adalah jagat foto, nggak terkecuali foto-foto traveling. Ada banyak foto bagus yang bisa kita lihat dengan pelbagai informasi tambahan yang bisa kita dapatkan. Sayang, terkadang ada jenis foto yang bikin kita merasa “ilfil” karena gambar yang nggak jelas, asal jepret, kurang berbicara, tanpa caption, dan blur pula. Duh, bikin sakit mata!

Padahal, membuat foto Instagram-mu lebih "bernyawa" bukanlah hal yang sulit dilakukan. Kalau kamu konsisten dan mau memperbaiki unggahanmu, dijamin fotomu juga bakal banyak dilirik warganet lain, yang bisa berimbas pada banyaknya like dan komentar di medsosmu itu. Kira-kira, apa ya yang bisa kamu lakukan?

  1. Di manapun kamu pergi, abadikan setiap momennya

Nggak cuma memamerkan lokasimu berkunjung, kegiatan perjalanan menuju tempat tujuan juga menarik untuk dibagi ke pengikutmu. Misalnya foto saat kamu berada di dalam mobil atau menunggu kereta datang di stasiun. 

  1. Cari perspektif dan sudut yang menarik

Nggak perlu keder meski kameramu nggak canggih. Keindahan sebuah foto sebenarnya juga bergantung pada pintar nggaknya kamu mencari perspektif dan sudut saat mengambil gambar. Prehatikan komposisi juga ya, Millens.

  1. Potret interaksi kamu dengan orang lokal

Berinteraksi dengan penduduk setempat, melihat upacara adat, dan hal-hal lokal lain bakal sayang banget jika nggak kamu abadikan. Ya, karena nggak hanya objek mati saja, foto ekspresi wajah dan gerakan tubuh orang-orang di sekitarmu juga dipastikan bakal mampu “berbicara” lebih.

  1. Carilah tempat yang terpencil dan tersembunyi

Banyak tempat wisata terkenal di Indonesia, tapi lebih banyak lagi yang belum terekspos. Jadi, nggak ada salahnya kamu berkunjung ke tempat-tempat yang masih “virgin” dan memotretnya.

  1. Fotolah kuliner lokalnya

Kuliner setempat adalah item penting yang juga kudu kamu informasikan ketika sedang berlibur. Yap, karena saat jalan-jalan, nggak hanya mata dan kaki yang menjelajah, lidah juga.

Nah Sobat Millens, meski bukan selebgram, dengan menerapkan tips-tips tadi, mudah-mudahan foto kamu tergolong yang ditunggu-tunggu oleh follower, ya. (IB20/E03)