Supaya Babymoon Nyaman, Benda-Benda Ini Sebaiknya Nggak Ketinggalan

Supaya Babymoon Nyaman, Benda-Benda Ini Sebaiknya Nggak Ketinggalan
Gunakan pakaian yang nyaman saat liburan ya. (Shutterfly)

Ibu hamil perlu mempertimbangkan banyak hal saat melakukan babymoon. Nggak hanya destinasi wisata, barang-barang yang dibawa pun perlu dicermati. Apa saja barang-barang yang sebaiknya nggak kamu tinggalkan saat babymoon?

Inibaru.id – Bulan madu sebelum bayi lahir atau yang lebih dikenal dengan istilah babymoon kerap dilakukan calon orang tua, khususnya kaum urban. Sebelum melakukannya, tentu saja ada banyak hal yang perlu dipersiapkan.

Berikut benda-benda yang perlu kamu bawa supaya liburanmu lancar.

Botol Minum

https://s.yimg.com/ny/api/res/1.2/Z6eErgzEsWbPtu3GVyS6Jw--~A/YXBwaWQ9aGlnaGxhbmRlcjtzbT0xO3c9ODAw/http://media.zenfs.com/en-US/homerun/purewow_185/625919ffe571b0ec3cee401401dac54d

Bawa botol minum sendiri lebih terjamin kebersihannya. (Yimg)

Ke mana pun kamu hendak pergi, jangan lupa bawa botol minum ya. Selain lebih terjamin kebersihannya, membawa botol minum juga bisa meminimalisasi penggunaan plastik.

(Baca Juga: Dengan Babymoon, Manfaat-Manfaat Ini Bisa Calon Orang Tua Dapatkan, lo!)

Obat-obatan

https://familylivingtoday.com/wp-content/uploads/2018/06/Pregnant-woman-taking-prenatal-vitamins.jpg

Jangan lupa bawa nutrisi dari dokter ya. (Familylivingtoday)

Supaya janin tetap mendapat asupan nutrisi tambahan, obat dari dokter kandungan perlu dibawa. Isi pula kotak P3K-mu dengan obat-obat yang ramah untuk ibu hamil jika di tengah perjalanan mendadak sakit.

(Baca Juga: Seperti Raisa-Hamish, Yogyakarta Harus Masuk Daftar Rencana Babymoon-mu!)

Gunakan Pakaian yang Nyaman

https://www.babycenter.com/ims/2017/06/580x435xiStock-627219710_4x3.jpg.pagespeed.ic.wY-5t32SaE.jpg

Kalau perut sudah membesar, hindari gunakan pakaian yang ketat ya. (babycenter.com)

Kehamilan pada usia trimester kedua menjadi waktu yang pas untuk melakukan babymoon. Pada usia ini, janin nggak selemah pada trimester pertama. Dengan perut yang semakin membesar, hindari menggunakan pakaian ketat ya. Supaya nyaman dan lebih leluasa, gunakan gaun saja.

(Baca Juga: Sebelum Babymoon, Ini yang Perlu Disiapkan Calon Ibu dan Ayah)

Jangan Lupakan Bantal

https://images.ctfassets.net/6m9bd13t776q/5S3z6v2FIQeKkkKYWWQUAa/e5541a49779314303e2c51e97250146c/baby-moov-multiuse-ergonomic-maternity-pillow-750x550.jpg?q=75

Bantal untuk ibu hamil banyak dijual secara daring. (ctfassets.net)

Semakin membesar janin, sakit punggung juga semakin sering dirasakan perempuan. Untuk meredam rasa sakit ini, taruh bantal di punggung bisa jadi cara yang manjur, lo.

(Baca Juga: Candi Ratu Boko dan Tempat Mengasyikan Lain di Yogyakarta yang Pas untuk Babymoon)

Sepulang babymoon, semoga mentalmu makin siap menjadi ibu ya, Millens. Selain babymoon, cara lain yang perlu kamu terapkan supaya rileks adalah olahraga ringan setiap hari. Nggak perlu lari-lari kok, jalan-jalan 15-30 menit saja sudah cukup. (IB15/E03)