Berakhir Pekan di Solo, Habiskan dengan Berburu Kuliner di Ngarsopuro Night Market!

Berakhir Pekan di Solo, Habiskan dengan Berburu Kuliner di Ngarsopuro Night Market!
Ngarsopuro Night Market yang buka setiap malam di Solo. (gemza.my.id)

Nggak kalah nyaman dari Malioboro di Yogyakarta, dengan pilihan kuliner begitu beragam laiknya Semawis di Semarang, Ngarsopuro Night Market perlu kamu sambangi kalau kamu tengah berkunjung ke Solo.

Inibaru.id – Kalau Yogyakarta punya Malioboro dan Semarang memiliki Semawis, Solo pun nggak ketinggalan, ada Ngarsopuro Night Market yang menjadi rujukan masyarakat yang pengin nongkrong malam-malam.

Yap, Ngarsopuro Night Market memang menjadi pusat tongkrongan yang cocok untuk berbagai kalangan di ruas jalan Kota Bengawan. Resmi dibuka pemerintah pada 2009, tempat ini meliputi Jalan Diponegoro, Banjarsari, dan Keprabon, yang berada di tengah kota.

Mirip dengan Semawis yang ada di Semarang, ratusan kursi ditata senyaman mungkin di Ngarsopuro Night Market, khusus untuk pengunjung. Jadi, kamu bisa menikmati suasana Solo sambil duduk dan ngemil aneka kuliner yang ada di sana.

Pelbagai penganan, mulai yang kuno hingga kekinian tersedia di sini. So, tinggal pilih! Selain camilan, sejumlah penjual juga menyediakan makanan berat. Hm, bisa sekalian makan malam ya, Millens!

Selain makanan dan minuman, berbagai pernak-pernik khas Solo juga bisa kamu beli di sana, lo. Kamu yang kebetulan berkunjung atau tengah pulang kampung ke Solo, nggak ada salahnya beli suvenir di Ngarsopuro. Ada kerajinan tangan, gantungan kunci, hingga kaos oblong, yang bisa kamu pilih.

Dilengkapi dengan fasilitas free hotspot, tempat ini makin diminati masyarakat. (dictio.id)

Kemudian, di sebelah lokasi tersebut ada Pasar Antik Windujenar yang baru saja selesai direvitalisasi. Yap, dulunya pasar tersebut bernama Pasar Antik Triwindu dan kini telah berubah nama. Nah, tambah banyak pilihan suvenir yang bisa dibawa pulang, nih!

Oya, satu lagi yang penting untuk kamu ketahui, ada fasilitas free hotspot di Ngarsopuro Night Market. Jadi, yang pengin hemat kuota, sudah tahu kan ke mana tujuanmu? Ha-ha.

Ngarsopuro Night Market buka mulai pukul 17.00 WIB. Kalau belum ada rencana malam ini, nggak ada salahnya ke Ngarsopuro, ya! (IB23/E03)