Di Sepanjang Jalan Menuju Goa Kreo Semarang, Mampirlah di Spot-Spot Foto Unik Ini

Di Sepanjang Jalan Menuju Goa Kreo Semarang, Mampirlah di Spot-Spot Foto Unik Ini
Pengunjung bersama keluarganya bersiap akan melakukan foto bersama. (Inibaru.id/ Audrian F)

Foto dengan latar belakang pemandangan alam mungkin sudah biasa. Namun bagaimana jadinya jika foto dengan pemandangan alam berpadu dengan properti-properti yang instagenik?

Inibaru.id - Kamu ingin merasakan rasanya foto di atas awan? Kalau kamu mau, kamu bisa datang ke spot foto di dekat Desa Wisata Kandri. Di sana ada beragam spot foto ciamik yang bisa menghias feed Instagram-mu

Kamu nggak perlu susah-susah mencarinya. Lokasinya berada di kiri jalan sepanjang akses menuju Goa Kreo, Dusun Talun Kacang, Kelurahan Desa Kandri, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang. Banyak pilihan spot foto yang tersedia di sana. Mulai dari tema salju, awan, kenangan, balon udara, musim gugur, kolam bola, Rumah karakter film “Up”, bunga bidadari dan masih banyak lagi.

Ongkos yang harus kamu keluarkan di sini berkisar Rp 5000 ribu saja. Itu untuk satu orang dan mendapatkan 3 kali foto. Nah, kalau kamu mau mengajak teman-teman, gebetan, pacar dan tentunya keluarga, kamu tinggal menjumlahkan saja dengan seberapa banyak orang tersebut.

Nggak hanya itu, kalau kamu ingin menambah bingkai fotomu dengan lebih menarik, kamu bisa menyewa berbagai jenis tambahan perkakas, seperti boneka dengan beragam jenis, bando, dan topi dengan pernak-pernik.

Di hari libur spot foto ini biasanya dijejali banyak pengunjung untuk mengabadikan momen. Alhasil, pemandangan antrean untuk merasakan berfoto di spot-spot tersebut sering terjadi. Namun kamu nggak perlu khawatir. Jika antrean panjang, kamu bisa beralih di spot-spot foto yang lain dulu. Tempatnya saling bersebelahan, jadi nggak perlu jauh-jauh jalan kaki. Cukup melangkah sedikit saja sudah sampai spot foto yang lain.

Namun, ada yang harus kamu perhatikan jika ingin berfoto-foto di sini. Lantaran tempatnya di luar ruangan langsung, ada beberapa kendala yang harus diperhatikan. Yakni angin kencang dan apabila cuaca sedang nggak mendukung atau ketika musim hujan tentu kamu nggak mungkin mengambil foto di tempat ini.

Seperti yang dilontarkan Nandif Eko (19), selaku pemotret di spot foto ini. Dia yang sudah menjadi pegawai di spot foto ini sejak pertama kalinya dibuka pada 2017 berkata kalau cuaca jadi salah satu kendala. “Sebetulnya tetap ramai kalau di cuaca yang sedang hujan seperti itu. Tapi masalahnya tempatnya jadi nggak mendukung. Mungkin kamu bisa memaksakan,tapi yang ada malah properti kami nantinya yang rusak,” ujarnya.

Nah, mumpung musim kemarau seperti ini, kamu harus memanfaatkan momen agar kamu bisa mendapatkan foto instagenik yang sudah dikemas dengan apik. Yuk, tunggu apa lagi? (Audrian F/E05)