Yang Instagenik di Pantai Glagah: Dari Kebun Buah Naga hingga Jajaran Tetrapod Pemecah Ombak nan Indah

Yang Instagenik di Pantai Glagah: Dari Kebun Buah Naga hingga Jajaran Tetrapod Pemecah Ombak nan Indah
Kebun buah naga di Pantai Glagah. (Jogjatourmotor.blogspot)

Pantai Glagah menjadi tempat yang mengasyikkan untuk liburan sekeluarga. Selain bermain, kamu bisa menjumpai kebun buah naga di sana. Kamu yang doyan buah naga sebaiknya nggak melewatkan tempat ini untuk memburunya.

Inibaru.id – Saat kerkunjung ke pantai, apa yang kamu cari? Angin yang berkesiur di antara daun-daun nyiur atau ombak yang berdebur? Ah, itu sih biasa! Pernahkah kamu menjumpai kebun buah naga di pantai? Jika belum, mungkin kamu perlu berkunjung ke Pantai Glagah. Ada apa saja?

Yap, nggak jauh dari pantai yang berada di Kulonprogo, Yogyakarta, itu, kamu bakal menjumpai kebun buah naga bernama Agrowisata Kusumo Wanadri. Di sana, kamu bisa berfoto dengan latar instagenik sekaligus membeli buah dengan banyak khasiat tersebut.

Perlu kamu tahu, buah naga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Bagi perempuan yang sedang hamil muda, buah ini bisa mendinginkan perut pasca muntah-muntah. Nah, buah kaya manfaat ini semula dibudidayakan Edi Purwanto di sekitar Pantai Glagah.

Tanaman buah naga di sekitar Pantai Glagah. (Ferinafd.wordpress)

Menikmati Pantai dengan Tetrapod Pemecah Ombak Super Indah di Sekitar Laguna Berpasir Hitam

Sampai di sana, kamu bakal menjumpai pantai dengan pemecah ombak yang indah untuk dijadikan objek foto. Di sana, jajaran tetrapod yang berfungsi sebagai pemecah ombak memenuhi bibir pantai dari kikisan lautan. Kamu juga bisa menikmati laguna yang dipenuhi pasir hitam yang eksotis, menggoda kamu untuk bermain-main di sana.

Selain itu, terdapat dermaga panjang yang mungkin bisa menjadi tempatmu berburu foto eksotis. Eh, tapi, sebelum bermain-main, bayar tiket masuk dulu ya. Nggak mahal kok, hanya Rp 4.000.

https://www.pantainesia.com/wp-content/uploads/2018/03/Pantai-Glagah-680x382.jpg

Pemecah ombak jadi pembatas dengan lautan. (Pantainesia)

Kebun Buah Agrowisata Kusumo Wanadri yang Bisa Jadi Latar Instagramable Sekaligus Berburu Buah Naga yang Mendinginkan Perut

Agrowisata Kusumo Wanadri, nama perkebunan buah naga ini, berada di sisi barat pantai. Untuk masuk ke sana, kamu perlu sekali lagi membayar tiket seharga Rp 2.000.

Sebelum menjadi kebun, lahan ini dulunya hanya ditumbuhi semak belukar. Pada musim panen, kamu bisa ikut memetik buahnya, Millens. Per kilo buah naga biasanya dibanderol sekitar Rp 12.000-25.000. Kalau kamu ke sana saat belum musim panen, biasanya kamu bakal menemukan olahan hasil buah naga dijual. Hm, patut dicoba, nih!

Indah, bukan? (mantai)

Wah, kapan-kapan pengin berburu buah naga di sana, ah. O ya, kalau mau memborong, sebaiknya siapkan kantong plastik atau tas sendiri ya. Saat ini Indonesia tengah menghadapi permasalahan lingkungan yang serius terkait limbah plastik, jadi biasakan diri untuk meminimalisasi penggunaan plastik dan membuangnya sembarangan.

Yuk, ciptakan Indonesia yang sehat, aman, dan nyaman! (IB15/E03)