Spot Foto Kekinian Jadi Daya Tarik Pantai Watu Bale Kebumen

Spot Foto Kekinian Jadi Daya Tarik Pantai Watu Bale Kebumen
Pantai Watu Bale Kebumen. (Dakatour)

Spot foto instagenik ibarat gula yang bakal selalu dikerubuti "semut-semut" milenial, nggak terkecuali Pantai Watu Bale yang ada di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Inibaru.id – Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, Kebumen menjadi salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang menawarkan wisata pantai nan menawan. Nggak percaya? Mungkin kamu perlu menyambangi Pantai Watu Bale.

Arus yang lumayan deras menjadikan pantai yang berada segaris dengan Cilacap, Gunungkidul, dan Wonogiri itu dipercantik dengan tebing-tebing nan tinggi. Pun demikian dengan Watu Bale. Selain garis pantai yang eksotis, lokawisata ini juga telah dipercantik dengan sejumlah spot foto yang instagenik.

Berpose di antara karang di Pantai Watu Bale Kebumen. (Instagram/watubalekebumen.id)

Dari pusat kota, pantai yang berlokasi di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, ini memang lumayan jauh. Kamu harus berkendara sekitar 1,5 jam perjalanan. Namun, semua itu terbayarkan begitu kamu tiba di lokasi. Sekurangnya ada tiga spot foto kekinian yang bisa jadi incaranmu. Apa saja?

Tebing Titanic

Tebing Titanic dari kejauhan. (Instagram/watubalekebumen.id)

Laiknya Rose DeWitt Bukater dan Jack Dawson yang berpose di ujung haluan kapal dalam film Titanic (1997), kamu juga bisa melakukannya bersama pasanganmu di Tebing Titanic. Bedanya, tiruan kapal ini seolah "berlayar" membelah Samudra Hindia. Hm, romantis, bukan?

Jembatan Segitiga

Jembatan Segitiga ini indah, bukan? (Instagram/nur_inka21)

Spot foto favorit kedua adalah jembatan segitiga. Jika cuaca mendukung, kamu akan mendapatkan gambar dengan latar laut lepas dari atas jembatan segitiga ini. Jadi, kamu bakal serasa melayang di udara dengan kaki menjejak langit. Bebas!

Rumah Pohon

Rumah Pohon di Pantai Watu Bale. (Kangenwisata.blogspot)

Spot terakhir yang perlu masuk spot yang perlu kamu buru adalah Rumah Pohon. Dari sini, kamu bisa melihat langsung birunya pantai serta ganasnya ombak pantai selatan dengan jelas. Ehm, tapi ingat, kamu harus bergantian di sini, karena banyak yang mengantre!

Pemandangan yang indah, ombak yang terus bertabrakan serta bukit dengan hijaunya pepohonan di Pantai Watu Bale menjadi pemandangan yang suatu saat pasti akan kamu rindukan.

Pantai Watu Bale dari ketinggian. (Instagram/watubalekebumen.id)

Untuk menyambangi tempat ini, kamu hanya perlu mengeluarkan kocek sekitar Rp 5.000 sebagai tiket masuk dan Rp 5.000 lagi jika pengin berfoto di tiga spot instagenik yang telah disediakan. Murah! (IB24/E03)