Asyik Ngabuburit di Balemong Resort

Asyik Ngabuburit di Balemong Resort
Sore di tepi kolam renang Balemong Resort terasa sejuk (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Ngabuburit untuk melewatkan waktu menunggu berbuka puasa paling seru kalau tempatnya asyik. Mau tahu salah satu tempat asyik buat ngabuburit di Semarang?

Inibaru.id – Ngabuburit jadi kebiasaan yang seru selama bulan Ramadan. Biasanya ngabuburiters bakal mencari tempat-tempat yang nyaman buat melewatkan waktu menjelang buka puasa.

Nah, ada satu tempat yang harus masuk ke dalam daftar tempat ngabuburit kamu nih, Millens. Yap, Balemong Resort. Berada di Jalan Patimura Nomor 1 B Kabupaten Semarang, resort itu menawarkan ketenangan yang bakal bikin kamu betah.

Hawa di sana sejuk banget. Itu karena letaknya yang nggak jauh dari kaki Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Resor seluas kurang lebih 4,5 hektare itu juga dikelilingi sawah dan pepohonan rindang. Bikin suasananya semakin tenang dari hiruk pikuk kota!

Pemandangan yang asri bakal memanjakan mata kamu. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Begitu memasuki resor itu, suasana tenang dan nyaman sudah terasa. Alunan musik Jawa samar terdengar. Kita seperti sedang mengunjungi sebuah galeri seni. Yap, bangunan di sana serba unik dan antik.

Arsitektur Balemong Resort bergaya Jawa, Tiongkok, dan Belanda. Tapi arsitektur Jawa lebih mendominasi, Millens. Ini terlihat dari bangunan-bangunan di sana yang berbentuk joglo, yang punya fungsi masing-masing. Ada yang berfungsi sebagai resor, ruang rapat, dan kantor.

Tahu nggak, hampir semua joglo berasal dari peninggalan masa lalu, lo. Misalnya, area Joglo Pengayoman yang berasal dari Klaten dan dibangun sekitar 1920-an. Ada juga area Joglo Kemukten dari Solo pada dibuat sekitar 1850-an. Benar-benar warisan budaya, nih!

Balemong Resort

Kalau ngabuburit di sana, kamu bisa berkeliling sambil menikmati indahnya Balemong Resort. Sst, resor berkonsep Jawa kolonial itu punya banyak lokasi keren yang instagramable, lo. Jadi, kamu bisa tetap eksis dengan berburu foto terbaik.

Bagian belakang Balemong Resort juga memiliki kolam renang. Kalau cuaca sedang cerah, Gunung Ungaran akan terlihat jelas dari sana. Nah, kamu bisa duduk santai di pinggir kolam sambil menikmati sore yang tenang.

Kalau kamu takut puasamu batal lantaran berenang, kamu bisa sekadar mencelupkan kaki dan bermain air. Hm, lumayan, bukan?

Mengitari area Balemong Resort yang asri bisa jadi pilihan ngabuburit kamu. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Oya, kolam renang itu sebenarnya merupakan fasilitas bagi penghuni resor yang terbuka juga untuk umum. Kalau kamu pengin berenang di sana, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 25 ribu pada hari kerja dan Rp 30 ribu pada akhir pekan.

Menjelang azan Magrib berkumandang, kamu juga nggak perlu bingung mencari tempat untuk buka puasa. Balemong Resort menyediakan paket berbuka puasa dengan menu all you can eat. Dengan merogoh kocek Rp 59.900, kamu bisa menikmati berbagai menu khas Indonesia di Kembul Bujana Resto.

Ngabuburit sudah, buka puasa juga sudah. Jangan lupa salat Magrib dulu, ya, sebelum pulang! (Mayang Istnaini)