Serunya Disemprot Air dan Salju Saat Nonton Film di Bioskop Sinema 9 Dimensi Semarang

Beda dengan bioskop biasa, di Sinema 9 Dimensi ini kamu diwajibkan mengenakan sabuk pengaman serta kacamata 3 dimensi. Selain itu, salju dan semprotan air akan mengenai tubuhmu selama pemutaran film. Gimana keseruannya nonton film di sini?

Serunya Disemprot Air dan Salju Saat Nonton Film di Bioskop Sinema 9 Dimensi Semarang
Penonton bersiap menyaksikan sinema 9D di Cafe Sepur 9 Dimensi Semarang. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Inibaru.id - Apa yang membekas di pikiranmu setelah menonton film di bioskop? Jalan cerita yang berkesan? Jika begitu, kamu perlu mencoba sensasi menonton bioskop dengan efek 9D (sembilan dimensi). Yap, saat ini di Kota Semarang sudah hadir Sinema 9D yang memberikan pengalaman menonton film yang berbeda dari biasanya.

Kali pertama saya menyambangi tempat pemutaran film sekaligus cafe yang terletak di Jl. Empu Tantular no. 16 ini, sebuah gerbong kereta api berwarna dominan hijau menyambut. Penasaran, saya melangkah ke dalam untuk bertanya jadwal film yang akan tayang pada sore itu.

Nampak depan Cafe Sepur 9 Dimensi yang unik. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Eka Hari Susilo, Executive Marketing Project Cafe Sepur Sinema 9D menyodorkan jadwal. Belum selesai membaca jadwal film, dia mempersilakan saya memilih film yang saya suka. “Wah beruntung sekali saya!” pekik saya dalam hati.

Ada 5 judul film yang bertema petualangan, sport, dan horor. Banyaknya pilihan film menjadikan bioskop 9D ini bioskop dengan film terbanyak yang pernah ada. “Setahu saya cuma ada empat biskop 9D di pulau Jawa, bioskop kita yang menampilkan film paling banyak,” sambung Eka.

Harus Pakai Sabuk dan Kacamata 3D

Sebelum menyaksikan film, penonton yang sudah menempati kursi masing-masing harus memasang sabuk pengaman. Masih terheran, saya mengiyakan perintah operator yang bertugas. Nggak lupa, operator membagikan kacamata 3D kepada penonton.

Suasana bioskop 9D. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

“Sudah siap?” tanya operator memastikan penonton sudah memasang sabuk pengaman serta kacamata 3D. “Siapppp!” jawab saya kompak dengan penonton lain. Sesaat setelah, itu layar yang ada di depan saya memunculkan gambar yang nampak nyata. Diikuti kursi yang saya duduki pun mulai bergoyang-goyang. Akhirnya saya paham fungsi dari sabuk pengaman yang saya pasang di awal tadi.

Semakin lama, guncangan di kursi semakin hebat. Saya pun mulai berteriak mengikuti alur film yang nampak membawa saya seakan sedang menaiki roller coaster dan ski di salju. Dalam beberapa adegan saat menabrak air atau menabrak salju, ada cipratan air dan salju yang benar-benar mengenai kulit saya.

Sinema 9D di Semarang. (Youtube/Inibaru TV)

Film yang rata-rata berdurasi 5-8 menit tersebut cukup membuat deg-degan lho, Millens! Meski nggak selama durasi film bioskop, kamu serasa diajak masuk dalam film dan merasakan berbagai sensasinya. Durasinya yang pendek cukup membuat saya lelah dan berkeringat!

Untuk menjajal sensasi sinema 9D ini, kamu cukup membayar Rp 20.000 per orang. Bioskop dengan kapasitas 12 orang ini mulai beroperasi pukul 12.00 – 21.00 WIB. Jadi buatmu yang datang dengan rombongan besar, harus bersabar untuk bergantian dengan temanmu yang lain ya!

Oh ya, setelah puas menonton film, kamu bisa lo memesan berbagai minuman dan cemilan. Harganya cukup murah. Nggak sampai Rp 10.000 kok. Jadi gimana? Kapan kamu mencoba sensasi menonton film 9D satu-satunya di Kota Semarang ini, Millens? (Zulfa Anisah/E05)