Serunya Berwisata ke Pantai Alam Indah Tegal

Menjadi salah satu tujuan wisata bagi mereka yang mudik ke Tegal, Pantai Alam Indah nggak hanya menawarkan pemandangan pantainya yang indah. Di sana kamu juga bisa menikmati wisata lainnya. Apa saja itu?

Serunya Berwisata ke Pantai Alam Indah Tegal
Pantai Alam Indah, Tegal (travelingyuk.com)

Inibaru.id - Kota Tegal menjadi salah satu kota tersibuk di Jawa Tengah selama arus mudik dan balik Lebaran. Nggak hanya karena banyak makanan enak di sana, kota bahari tersebut juga memiliki sejumlah tempat wisata yang diburu pemudik yang kebetulan lewat pantai utara (pantura) Jateng. Salah satunya adalah Pantai Alam Indah (PAI).

Berada di Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, PAI nggak kalah menariknya dengan lokawisata lain di Tegal. Selain lokasinya yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari jalur utama pantura, pantai itu cocok sebagai tujuan wisata keluarga. Kamu juga bisa romantis-romantisan bareng pasangan sembari menikmati sunrise-sunset di pantai tersebut.

Pantai Alam Indah. (sangnanang.com)

Mengutip tempatwisataindonesia.id (9/6/2017), PAI mempunyai hamparan pasir hitam yang landai dengan ombak yang relatif tenang. Jadi, membawa anak kecil ke tempat ini tentu nggak cukup aman, Millens. Eits, tapi tetap hati-hati ya, jangan terlalu jauh ke tengah laut.

Nggak hanya pantai, kamu juga bisa merasakan semilirnya angin laut di anjungan pantai yang menjorok ke laut. Anjungan ini cukup instagramabel, loh. Jadi, siapkan kameramu! Atau, kalau nggak suka berswafoto, kamu juga bisa memancing di sini., tapi bawa alat pancing sendiri ya!

Sunset di PAI. (wartabahari.com)

Kurang puas hanya di pantai? Kamu bisa menyewa perahu dari para nelayan di sana lalu menyelam dangkal alias snorkeling nggak jauh dari bibir pantai.

PAI juga menyediakan Waterboom Poci yang letaknya nggak jauh dari bibir pantai. Ada juga Museum Dirgantara yang berada hanya sepelemparan batu dari bibir pantai. Museum ini terbilang unik karena memajang koleksinya di alam terbuka laiknya pameran.

Pantai Alam Indah. (chemistryofray.wordpress.com)

Untuk memasuki kawasan PAI kamu cukup membayar tiket masuk sebsa Rp 5.000 per orang. Gerbang objek wisata ini berada tepat di jalur pantura Jalan Yos Sudarso, Kota Tegal, tepatnya di sebelah timur pelabuhan Tegal. Nggak bakal sulit mencarinya! Selamat berlibur, Sobat Millens! (IB05/E03)