Serunya Berpetualang ke Wisata Edukasi Eco Green Park

Jika ingin merasakan sensasi yang berbeda saat liburan bersama keluarga, cobalah berpetualang ke wisata edukasi Eco Green Park Malang. Di sana, kamu bisa melihat berbagai spesies burung yang ada di dunia, lo.

Serunya Berpetualang ke Wisata Edukasi Eco Green Park
Wisata edukasi Eco Green Park yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Inibaru.id – Malang, Jawa Timur, adalah surganya liburan keluarga. Salah satu tempat yang harus kamu kunjungi kalau ke kota berhawa dingin itu adalah Eco Green Park. Memadukan unsur alam, budaya, tradisi, dan edukasi, lokawisata ini dipastikan bakal bikin seluruh anggota keluarga senang.

Beberapa waktu lalu, saya berkesempatan mengunjungi objek wisata yang berdampingan dengan Batu Secret Zoo dan Jatim Park 2 itu, yakni Jalan Raya Oro-Oro Ombo No 9, Kota Wisata Batu. Apa saja keseruan di sana?

Tarian di Miniatur Candi

Saat memasuki gerbang Eco Green Park, kamu bakal langsung disambut dengan aksi tari dalam miniatur candi dari seluruh Indonesia. Lenggak-lenggok penari itu bisa kamu nikmati dari kejauhan.

Tarian yang disajikan dalam miniatur candi-candi di Indonesia. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Patung Gajah Daur Ulang

Patung gajah daur ulang cukup menarik untuk dijadikan spot swafoto. Dengan postur yang menyerupai ukuran aslinya, "gajah" itu tampak artistik lantaran disusun dari monitor TV, scanner dan printer bekas. Sungguh memukau!

Gajah berbentuk daur ulang dari monitor TV, scanner, dan printer. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Insectarium

Berjalan sedikit ke dalam, kamu bakal memasuki ruang Insectarium. Di ruangan tersebut, kamu bisa menyaksikan pelbagai jenis serangga dipajang. Eits, tenang, serangga-serangga itu sudah diawetkan, kok.

Memasuki wahana Insectarium. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Walking Bird

Wahana ini merupakan yang paling ramai dikunjungi masyarakat. Mereka umumnya pengin melihat koleksi burung yang dimiliki Eco Green Park. Konsep tempat ini yang serasa berada di dalam hutan membuat siapapun pasti betah berlama-lama di tempat tersebut.

Potret burung kasuari yang sedang bersantai. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Wahana Lainnya

Selain tempat-tempat wisata itu, Eco Green Park masih memiliki segudang wahana yang dijamin bakal memanjakan mata dan hati kita, seperti Jungle Adventure, Owl House, Aquaponic, World Pheasant, Duck kingdom, Excotic Bird of Paradise, Show Penguin. Bird Gallery, Merpati Dunia, Pasar Burung Tempo Doeloe, Exotic White Peacock, Ruang Seni Daur Ulang, dan banyak lagi.

Keseruan memberi makan pelikan. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Fasilitas Lain

Berdiri di atas tanah seluas 5 hektare, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas e-bike, semacam sepeda listrik, yang bisa kamu gunakan untuk mengitari areal taman.

Selain fasilitas tersebut, Eco Green Park juga masih memiliki banyak fasilitas lainnya seperti shuttle train and car, food court, mini market, dan tempat ibadah yang lumayan nyaman.

Jika lelah, pengunjung bisa menyewa e-bike. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

 

Harga dan Jam Buka

Eco Green Park buka setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB. Untuk memasuki lokawisata tersebut, kamu bakal dikenai tarif sebesar Rp 50 ribu pada tengah pekan (Senin-Kamis), dan Rp 70 ribu pada Jumat hingga Minggu.

Banyak spot foto instagenik yang bisa kamu kunjungi. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajak keluargamu untuk berpetualang ke Eco Green Park! Dijamin nagih serunya. (Hayyina Hilal/E03)