Asyiknya Jalan-Jalan di River Walk Boja, Serasa Keliling Dunia!
Bangunan khas replika beberapa negara bisa ditemukan di River Walk Boja. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Asyiknya Jalan-Jalan di River Walk Boja, Serasa Keliling Dunia!

Nggak perlu keluar banyak biaya untuk bisa berwisata dengan suasana ala luar negeri. Di sini kamu bisa menemukan pelbagai bangunan ikonik berbagai negara lengkap dengan fasilitas pendukung seperti mini farm dan kolam renang. Yap, semua itu ada di River Walk Boja.

Inibaru.id - Kalau biasanya orang perlu mengeluarkan banyak uang untuk liburan ke luar negeri, kamu hanya perlu mengunjungi satu wahana ini untuk merasakan serunya berlibur ala luar negeri. River Walk Boja adalah wahana hiburan keluarga yang menyediakan berbagai macam fasilitas di dalamnya. Terletak di Jalan Veteran, Ngadibolo Boja, kamu butuh waktu hampir satu jam jika menempuh perjalanan selama satu jam.

Dengan tiket masuk Rp 50 ribu di hari biasa dan Rp 60 ribu di hari Sabtu, Minggu dan hari libur. Dengan harga terjangkau, pengunjung bisa menikmati seluruh wahana. Yang menarik, kamu juga berkesempatan mendapat berbagai voucher seperti voucher minuman, es krim, makanan atau belanja. Tertarik? Datang saja ke sini antara pukul 10.00 - 18.00 WIB.

 Bangunan warna-warni khas pertokoan di Italia.(Inibaru.id/Zulfa Anisah)

Bangunan warna-warni ala pertokoan di Italia sangat cocok jadi latar belakang fotomu. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Begitu masuk, kamu akan disambut dengan bangunan ala Santorini yang berwarna putih. Bangunan keren ini sekaligus berfungsi sebagai gerbang masuk. Wah, kalau gerbangnya saja menarik isinya tentu lebih menarik. Betul nggak, Millens?

Benar saja. Setelah masuk beberapa langkah, ada bangunan ala Macau, Belanda, Yunani dan Timur Tengah yang terlalu kece untuk diabaikan. Beberapa bangunan ini difungsikan sebagai hotel, restoran, kedai es krim, masjid dan lain lain.

Jangan takut tersesat, ikuti saja petunjuk arah untuk menuju spot yang kamu mau. (Inibaru.id / Zulfa Anisah)

Selain bisa menikmati suasana ala beberapa negara, kamu juga bisa menikmati pelbagai fasilitas yang ada di sini. Salah satu spot favorit pengunjung adalah mini farm yang berisi burung dan kelinci. Berada dalam kandang yang super besar, pengunjung bisa bebas bermain dengan burung-burung lucu yang sudah jinak lo, Millens.

Di bangunan tiruan kapal Nabi Nuh, kamu juga bisa bermain dan berfoto dengan kelinci yang lucu. Kalau kamu ingin berfoto dengan burung-burung ini, jangan sungkan untuk meminta tolong kepada penjaga ya. Selain bisa berfoto dengan hewan-hewan ini, kamu juga bisa memberi makan langsung. Asyik kan?

Puas berkeliling, kamu bisa lanjut berenang di kolam renang River Walk yang didesain berbeda untuk pengunjung dewasa dan anak-anak. Nggak perlu membayar lagi, tiket yang kamu beli saat masuk berlaku untuk semua wahana.

Kolam renang untuk dewasa dan anak-anak yang ada didalam  wahana. (Inibaru.id/ Maria)

Di sini ada kolam renang khusus dewasa dan anak-anak.(Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Jika penat, kamu bisa berteduh di gazebo yang didesain ala bangunan London sambil menyantap bekal yang kamu bawa dari rumah. Nggak sempat siapkan bekal? Tenang! Kamu bisa kok membeli aneka  makanan dan minuman di restoran yang terletak di samping kolam renang. Eits, jangan lewatkan untuk mencicipi gellato ala Senang Gellato yang bisa kamu tebus dengan Rp 20 ribuan saja.

Selain cocok untuk liburan romantis, River Walk Boja tentu cocok untuk liburan bersama keluarga. Mengingat banyak wahana bermain yang cocok untuk segala usia. Nggak hanya untuk liburan solo, Manajemen River Walk Boja juga menyediakan paket field trip untuk rombongan besar. Hanya dengan Rp 125 ribu, pengunjung bisa puas berkeliling dan mengikuti cooking class, menggambar, dan lain-lain. Jadi kapan mau ke sini? (Zulfa Anisah/E05)