Sepotong Senja di Antara Pinus-Pinus Puncak Becici Yogya

Sepotong Senja di Antara Pinus-Pinus Puncak Becici Yogya
Puncak Becici Yogyakarta. (Ruang Traveler)

Sudah menjelang akhir tahun. Saatnya mempersiapkan libur panjang hingga tahun baru. Belum punya tujuan? Mungkin kamu perlu ke Puncak Becici!

Inibaru.id – Jika kamu berencana merayakan tahun baru dengan berkemah, Yogyakarta adalah tempat yang tepat untuk liburan. Di sana, puluhan tempat berkemah dengan pemandangan alam yang memesona bisa dipilih. Salah satu tempat yang bisa kamu pilih adalah Puncak Becici di Bantul.

Berlokasi di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Muntuk, Kecamatan Dlingo, Puncak Becici berjarak sekitar 22 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta.

Setiba di sana, kamu perlu membayar tiket seharga Rp 2.500 per orang. Ini belum termasuk tarif parkir. Memasuki kawasan tersebut, hutan pinus seluas 4,4 hektare bakal menyambut pengunjung. Asrinya pemandangan di sana tentu harus kamu manfaatkan untuk berfoto-foto.

Dari Puncak Becici, rimbunnya pepohonan berpadu dengan Gunung Merbabu dan Gunung Merapi melahirkan panorama yang memukau. Pagi dan sore hari adalah waktu yang tepat untuk berburu foto di tempat ini.

Di sana, ada pula lahan untuk mendirikan kemah, lo. Kamu yang pengin merasakan sensasi tidur di alam bisa mencoba mengajak teman-temanmu berkemah.

Selain itu, ada pula arena mancakrida. Kamu yang suka memacu adrenalin sebaiknya nggak melewatkan fasilitas ini. Puncak Becici dibuka mulai pukul 06.00 dan tutup pukul 17.00 setiap hari, lo. Kalau ada waktu luang, cus ke sana yuk!

Hm, sebelum berangkat, siapkan dulu perlengkapanmu. Jangan lupa bawa kantung plastik sendiri supaya sampah yang kamu hasilkan bisa dibawa pulang. Supaya lingkungan Puncak Becici tetap bersih, kesadaran untuk menjaga kebersihan harus terus ditingkatkan. Sudah siap berangkat, Millens? (IB15/E03)