Seperti Raisa-Hamish, Yogyakarta Harus Masuk Daftar Rencana Babymoon-mu!

Seperti Raisa-Hamish, Yogyakarta Harus Masuk Daftar Rencana <em>Babymoon</em>-mu!
Babymoon sekaligus melakukan sesi foto kehamilan bersama pasangan juga menarik. (Dedot Photography)

Menyajikan pelbagai atraksi dan peninggalan budaya yang lokasinya berdekatan dan hampir nggak ada habisnya, ditambah layanan darurat yang cenderung bersahabat, Yogyakarta tentu tak bisa dilewatkan begitu saja dari rencana babymoon-mu.

Inibaru.id - Entah sudah berapa banyak orang yang jatuh cinta pada Yogyakarta. Sekadar mendengar namanya saja, nggak sedikit yang pengin segera mengepak ransel dan menyiapkan itinerary. Yap, Yogyakarta memang ngangeni.

Ketika kamu memikirkan kota yang memadukan antara modernitas dengan tradisi, Yogyakarta hampir pasti menjadi salah satunya.

Kota Pelajar itu juga dikenal ramah terhadap traveler, baik si pembawa koper maupun ransel. Lebih dari itu, Yogyakarta yang sempat dinobatkan sebagai kota ramah ibu hamil juga cocok untukmu yang berencana babymoon. Yeah, mirip babymoon Raisa Andriana bareng Hamish Daud lah!

Oya, babymoon adalah waktu bagi perempuan yang tengah hamil menghabiskan waktu dengan pasangannya sebelum kelahiran buah hati mereka. Lalu, kenapa Yogyakarta dipandang cukup pas untuk babymoon?

Transportasi dan Penginapan Terjamin

Yogyakarta cukup mudah dijangkau. Mau naik pesawat, kereta, atau bus? Bisa! Lokasinya pun cukup dekat dengan pusat kota. Sekadar saran, kalau berada cukup jauh dari Yogyakarta, mending kamu pilih pesawat atau kereta api eksekutif demi kenyamanan.

Tiba di Yogyakarta, untuk memudahkan mobilitas kamu bisa menyewa mobil atau memanfaatkan Transjogja, taksi, ojol, ojek, bahkan delman.

Penginapan di Yogyakarta? Jangan ditanya! Mau hotel berbintang hingga losmen ala backpacker ada semua. Buat bumil, pilih yang dekat pusat kota saja, ya, misal di bilangan Malioboro. Eh, tapi kalau pengin menghindari hiruk pikuk kota ya pilih saja yang agak jauh.

Lokawisata Berdekatan

Saking banyaknya lokawisata yang bisa dikunjungi, pastikan kamu sudah bikin itinerary sebelum memulai babymoon ke Yogyakarta. Misal, pengin berwisata budaya, pergilah ke Prambanan, Borobudur, Keraton, atau Ullen Sentalu.

Dari tempat tersebut kamu bisa langsung berpindah ke lokawisata lain yang jaraknya lumayan dekat, kok. Tinggal buka gawaimu, lalu pilih mau ke mana.

Kuliner yang Ramah

Ada banyak kuliner khas Yogyakarta yang ramah untuk perut, khususnya perut bumil. Selain itu, makanannya pun terkenal nyaman di kantong. Kamu bisa mencicipi gudeg, ngangkring kopi jos, atau menikmati aneka jamur di Jejamuran.

Pusat Kesehatan Lengkap

Terakhir, yang nggak kalah penting adalah pusat kesehatan! Tak sulit menemukan rumah sakit atau klinik di Yogyakarta, termasuk yang terbesar adalah RSUP Sardjito. Namun, pastikan kamu tahu di mana pusat kesehatan terdekat kalau tetiba ada masalah dengan perutmu, Bumil!

Nah, sepertinya kamu siap babymoon ke Yogyakarta! Selamat menghabiskan liburan berdua dan menjelang kelahiran buah hati, ya! (IB20/03)