Senja Begitu Indah di Tiga Ikon Wisata Kabupaten Karanganyar Ini!

Senja Begitu Indah di Tiga Ikon Wisata Kabupaten Karanganyar Ini!
Candi Cetho. (Flickr)

Kabupaten Karanganyar menyimpan spot-spot keren untuk berfoto. Kamu yang hobi "cekrak-cekrek" perlu sesekali mengunjungi kabupaten ini. Di beberapa spot, senja menjadi waktu yang memesona untuk diabadikan, lo. Di mana saja spot-spot itu?

Inibaru.id – Sebagian orang suka menunggu senja datang dengan duduk di suatu tempat. Pada waktu ini, matahari memang menampilkan sinar yang memesona. Nah, di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, ada beberapa tempat yang makin indah saat matahari terbenam. Berikut tempat-tempat yang bisa kamu singgahi buat menyaksikan pemandangan indah ini.

Candi Cetho

Candi Cetho. (Karanganyarkab)

Candi Cetho menawarkan keindahan senja yang mirip dengan Pura Lempuyang di Bali. Berada di Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi, candi ini menghadirkan pemandangan menarik saat matahari tepat berada di tengah-tengah gapura utama.

Bukit Paralayang


Bukit Paralayang. (Instagram/dharyadi91)

Selain Candi Cetho, Bukit Paralayang menjadi tempat berikutnya yang menawarkan pemandangan elok matahari tenggelam. Bukit Paralayang berada di Desa Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso.

Kalau ke sini jangan sampai lupa bawa kamera, ya. Pastikan kamu meng-capture semburat oranye di ujung barat yang berpadu dengan hijaunya bukit.

Waduk Lalung


Waduk Lalung. (Instagram/rhobie_s)

Di Waduk Lalung, kamu bisa menyaksikan senja sambil memancing, lo. Tempat ini menjadi tongkrongan warga sembari bercakap-cakap. Pengin ke sana? Waduk Lalung berlokasi di Jalan Lalung-Bekonang, Kelurahan Larung. Kalau bingung, pakai GPS saja deh!

Mau ke mana buat menikmati senjamu? Hm, supaya makin indah, pemandangan ini enaknya dinikmati dengan orang terkasih. Nggak harus pacar, kok, ajak teman atau saudara juga bisa. Have fun, Millens! (IB15/E03)