Selain Spot Instagenik, Dusun Semilir Tambah Sejumlah Wahana Kreatif

Selain Spot Instagenik, Dusun Semilir Tambah Sejumlah Wahana Kreatif
Opening Ceremony di Dusun Semilir, Sabtu (15/2). (Inibaru.id/ Audrian F)

Sejumlah wahana ditambah oleh Dusun Semilir agar makin memeriahkan wisatawan saat berkunjung. Dengan berlandaskan ide kreatif, sejumlah wahana telah didirikan. Ada apa saja ya?

Inibaru.id - Menjadi tempat wisata yang cukup instagenik dan menyedot banyak perhatian wisatawan nyatanya nggak bikin Dusun Semilir berhenti berkreasi. Memasuki tahun 2020 ini, tempat wisata yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta, nomor 49, Bawen, Kabupaten Semarang tersebut telah menambah sejumlah wahana wisatanya.

Seenggaknya ada 5 wahana yang akan ditambah di Dusun Semilir namun sejauh ini yang telah beroperasi ada 3 yaitu Jalan Kenangan, Perosotan Dusun Semilir, dan Kandang Burung. Meskipun baru dibuka namun antusiasme masyarakat cukup positif.

Nah, untuk menyemarakkan adanya sejumlah wahana baru tersebut, Dusun Semilir mengadakan open ceremony dengan tajuk "Semilir in Love" yang diadakan di Jalan Kenangan pada Sabtu (15/2) sore. Dalam acara tersebut dimeriahkan oleh sejumlah penampil, di antaranya seperti Diamond Queen Cabaret Show, Salatiga Iconic Costum, Marching Band SMKN 1 Bawen, Vicky and Friends, dan The Lady Percussion.

Pengunjung diharapkan akan memiliki kenangan yang mendalam di Jalan Kenangan. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Pengunjung diharapkan akan memiliki kenangan yang mendalam di Jalan Kenangan. (Inibaru.id/ Audrian F)

Jalan Kenangan sebetulnya adalah sebuah jalan yang berisi berbagai stand atau outlet yang menjajakan berbagai pernak-pernik. Ada sekitar 97 stand yang menjajakan dagangannya di sana. Nggak cuma itu. Ada juga pertunjukan hewan-hewan seperti reptil.

“Kurang lebih Jalan Kenangan berisi strip market. Harapannya setelah dari sini, pengunjung akan memiliki kenangan tersendiri,” kata Eliezer Widagdo CEO dari Dusun Semilir.

Nggak hanya itu, kamu juga bisa berkeliling di Jalan Kenangan ini dengan menggunakan kereta. Jadi selain nggak capek kamu juga bisa menyaksikan panorama Dusun Semilir.

Eliezer Widagdo, CEO Dusun Semilir. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Eliezer Widagdo, CEO Dusun Semilir. (Inibaru.id/ Audrian F)

Ada yang unik dari cara pembayaran di Jalan Kenangan ini. Yakni dengan menggunakan uang monopoli. Seperti mainan saja ya? Kamu tinggal menukar nominal uang kamu dengan uang monopoli di kasir Dusun Semilir.

“Itu untuk memudahkan manajemen. Nantinya memang semua pembayaran di Dusun Semilir akan menggunakan sistem seperti ini,” ujar Widagdo.

Uang pembayaran yang berlaku di Jalan Kenangan Dusun Semilir. (Inibaru.id/ Audrian F)
Uang pembayaran yang berlaku di Jalan Kenangan Dusun Semilir. (Inibaru.id/ Audrian F)

Widagdo juga membeberkan wahana baru lainnya di Dusun Semilir. Nama-nama wahana tersebut antara lain seperti Museum Mini, Play Park, Danau Banyu Biru, Laser Show, dan Alun-Alun Eropa. Wahana-wahana tersebut ditargetkan akan siap saat lebaran 2020 tiba nanti.

Oh iya, setiap membuat wahana di Dusun Semilir, Widagdo selalu menekankan adanya kreativitas. Hal itu pula yang ingin dia sampaikan kepada pengunjung yang menikmati berbagai wahana di Dusun Semilir.

"Kami selalu ingin menghadirkan yang kreatif dan baru. Menularkan generasi muda untuk kreatif. Kalo kita nggak kreatif bisa terlindas zaman nanti," pungkasnya.

Wah tampaknya wahana barunya seru ya, Millens. Yuk, ke Dusun Semilir. (Audrian F/E05)