Sejenak Sembunyi dari Hiruk Pikuk Kota di Kampoeng Banyumili Salatiga

Kampoeng Banyumili di Salatiga menjadi destinasi yang dikunjungi banyak orang. Di tempat ini, selain menyantap kuliner lezat, ada beberapa hal mengasyikkan yang bisa dilakukan. Hm, ada apa saja sih di tempat ini?

Sejenak Sembunyi dari Hiruk Pikuk Kota di Kampoeng Banyumili Salatiga
Kampoeng Banyumili Salatiga. (Startdarisemarang)

Inibaru.id – Bagi sebagian masyarakat urban, liburan di desa menjadi cara yang ampuh melepas kepenatan. Dengan suasana yang lebih tenang, desa diharapkan mampu memberi ruang untuk istirahat sejenak dari kebisingan.

Di Jawa Tengah, bukanlah perkara sulit mencari desa yang menyuguhkan suasana tenang dan pemandangan indah. Kampoeng Banyumili di Desa Gedangan, Kota Salatiga, bisa jadi salah satu pilihanmu untuk mengasingkan diri.

Panorama epik Kampoeng Banyumili. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Di kampung berhawa sejuk ini, kamu bakal disambut oleh pemandangan alam yang masih asri. Rumah-rumah penduduk berbaur menjadi satu dengan hijaunya persawahan. Ada pula mata air yang nggak surut saat musim kemarau.

Dengan adanya mata air itu, pengelola kemudian menambahkan fasilitas water outbound yang bakal bikin kamu puas bermain air seharian.

Suasana pedesaan yang asri di Kampoeng Banyumili menjelang senja. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Kalau nggak pengin main air, kamu bisa melakukan aktivitas lain seperti memancing atau flying fox.

Setelah lelah bermain air, gazebo-gazebo di persawahan bisa jadi tempatmu istirahat. Dari gazebo-gazebo tersebut, kamu bisa menyaksikan keindahan Gunung Telomoyo dan Gunung Gajah Mungkur dari kejauhan. Nah, sambil menikmati pemandangan, jangan lupa pesan makanan ya.

Pondok joglo ala Kampoeng Banyumili. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Eh, karena tempat ini ramai banget saat akhir pekan, sebaiknya lakukan reservasi dulu ya jauh-jauh hari. Untuk masuk ke kampung ini, kamu akan dikenakan tarif Rp 20 ribu per orang. Nggak mahal! (IB15/E03)