Daycation di Pantai Marina Semarang, Bisa Ngapain Saja, ya?
Pantai Marina Semarang menuju senja. (tempatwisataindonesia.id)

Daycation di Pantai Marina Semarang, Bisa Ngapain Saja, ya?

Piknik nggak harus berhari-hari. Di Pantai Marina Semarang, dari pagi sampai sore saja, kita sudah bisa menenangkan pikiran.

Inibaru.id - Semarang adalah salah satu kota besar yang sibuk. Banyak kantor dan kampus yang bikin kota ini selalu hidup, bergerak dan menuntutmu untuk berpacu dengan waktu. Adakah Sobat Millens yang menjadi bagian “kesibukan” Kota ATLAS ini?

Nah, jika sehari-hari kamu beraktivitas di Semarang, nggak ada salahnya tetap menjaga "kewarasan jiwa" dengan berlibur sejenak barang sehari a.k.a daycation. Karena cuma sehari, tempat tujuan piknikmu tentu yang dekat saja. Yeah, piknik di dalam kota, misalnya.

Banyak ide untukmu melakukan daycation di Semarang. Salah satunya adalah berkunjung ke Pantai Marina. Kira-kira, apa saja yang bisa kamu nikmati di sana, ya?

Naik Kapal Keliling Pantai

Perahu-perahu yang bersandar di Pantai Marina. (Gojeng.com)

Meski banyak pantai yang lebih menarik dari Marina, berkunjung ke pantai tersebut adalah langkah yang tepat karena letaknya cukup dekat dari tengah kota. Sesampai di sana, kamu bisa langsung menikmati semilir angin dengan menaiki kapal keliling pantai.

Dengan durasi sekitar 30 menit, cukuplah buatmu untuk sekadar menikmati deburan ombak yang disibak perahumu. Kamu juga bisa menyaksikan kesibukan sejumlah nelayan yang mengelola karamba di tengah laut.

Memancing Ikan di Tepi Pantai

Memancing di Pantai Marina bisa menjadi kegiatan mengasyikan selama daycation. (Tribunnews.com)

Jika kamu belum cukup puas "menyatu" dengan laut, cobalah memancing di Pantai Marina. Di situ memang tempat favorit para pemancing ikan. Lokasinya ada di sisi utara garis pantai. Tujuan utamanya memang nggak untuk mendapatkan ikan sebanyak-banyaknya. Tapi, seandainya ada ikan petek, kerapu, dan belanak yang nyangkut, kan senang juga rasanya.

Melihat Matahari Tenggelam

Menikmati sunset di Pantai Marina. (bonvoyagejogja.com)

Menjelang malam, kamu bisa menyaksikan matahari bulat penuh masuk ke peraduannya. Yap, di sebelah barat pantai sering dijadikan lokasi favorit orang-orang untuk melihat sunset. Bahkan, keindahan senja di situ, nggak jarang dijadikan orang sebagai lokasi untuk foto pra pernikahan, lo.

Wisata Kuliner Laut

Menu seafood yang bisa kamu nikmati di sejumlah lokasi di sekitar Pantai Marina. (Reresepan.com)

Sudah jalan-jalan ke pantai, kalau perut keroncongan, pasti kepikirannya masakan laut, ya? Tenang, di sini banyak tempat makan yang menyajikan olahan udang, ikan, cumi, kepiting dan hasil laut lainnya.

Nah, itulah ide daycation ke Pantai Marina yang mungkin bisa kamu wujudkan. Setelah pikiran segar, kerja atau kuliah pun dijamin bakal lebih giat! (IB20/E03)