Sebelum Traveling, Perempuan Sebaiknya Memahami Hal-Hal Ini

Sebelum Traveling, Perempuan Sebaiknya Memahami Hal-Hal Ini
Traveler perempuan. (Zofaytexaw)

Saat ini, ada banyak perempuan yang senang melakukan traveling. Nggak jarang pula mereka memilih melakukan kegiatan ini sendirian. Nah, kalau kamu perempuan dan pengin melakukan kegiatan tersebut, hal-hal ini penting untuk kamu perhatikan, lo.

Inibaru.id – Piknik adalah kebutuhan semua orang. Namun, terkadang perempuan takut bepergian, terlebih untuk solo-travelling, lantaran berbagai pertimbangan. Duh, jangan, ya! You need to have fun, too, Gals!

Eits, tapi, menjadi traveler juga punya aturan, Millens. Saat berkunjung ke suatu daerah, ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Kamu dilarang abai dengan kebiasaan hingga adat-istiadat masyarakat setempat. Yap, karena ini bakal menjadikan solo-travel-mu lebih aman dan nyaman.

Selain memahami adat dan kebiasaan setempat, kira-kira apa lagi, ya, yang perlu traveler perempuan perhatikan saat memutuskan pergi berwisata ke suatu tempat? Mari menyimak!

Hormati Budaya Lokal

https://assets.gojourny.com/uploads/cover_photos/large_74c5dd74-03f7-42c3-8afb-4c8a05fddbb5.jpg

Ikut merayakan tradisi lokal seru, lo. (Gojourny)

Setiap daerah memiliki keunikannya masing-masing. Di beberapa daerah, kamu mungkin akan menjumpai larangan masuk ke tempat-tempat tertentu bagi perempuan.

Hm, meski terkesan diskriminatif, sebaiknya kamu nggak memaksakan diri, ya. Hormati budaya setempat supaya masyarakat di sana juga menghargai kamu sebagai pendatang.

Pergi Bersama Pemandu

http://www.travel-buddies.com/images/travel-partner.jpg

Memanfaatkan jasa pemandu juga nggak apa-apa, lo. (travel-buddies.com)

Kalau kamu merasa nggak cukup aman bepergian sendirian, nggak ada salahnya menyewa pemandu. Dengan melakukan hal ini, kamu nggak hanya maksimal dalam mengeksplorasi, tapi juga paham apa saja yang boleh dan sebaiknya nggak kamu lakukan selama di sana.

Eits, tapi pilih-pilih juga ya pemandunya. Pastikan pemandu itu "aman" bagimu!

Cari Teman Sesama Traveler

https://thomasentertaiment.com/wp-content/uploads/2017/04/nature.jpg

Teman traveling. (thomasentertaiment.com)

Kalau kamu menemukan sesama solo traveler, ini mungkin bakal bisa bikin perjalananmu jauh lebih menyenangkan. Who knows? Kalian bisa berbagi informasi sekaligus pergi bareng kalau tujuan kalian sama.

Cari Tahu Hal-Hal Menarik yang Bisa Perempuan Lakukan

https://www.wanita.me/wp-content/uploads/2018/09/Cover-Female_Traveler-Source-Trip_Jaunt.jpg

Cari spot-spot seru di kota untuk perempuan (Wanita)

Kalau ada beberapa hal yang hanya bisa dilakukan laki-laki, mungkin ada pula hal-hal menarik yang hanya bisa dilakukan perempuan di suatu tempat.

Nah, informasi ini bisa kamu dapatkan dari internet atau bertanya pada pemandumu. Jangan ragu, coba saja! Siapa tahu, itu bikin travelingmu makin seru.

Akhir pekan telah tiba, ayo siapkan dulu perlengkapan travelingmu! Nggak perlu takut, tapi jangan pula gegabah dan tetap pertimbangkan keselamatan, kenyamanan, dan keamanan! Happy weekend, Gals! (IB15/E03)