Sebelum Babymoon, Ini yang Perlu Disiapkan Calon Ibu dan Ayah

Sebelum Babymoon, Ini yang Perlu Disiapkan Calon Ibu dan Ayah
Pilih destinasi dengan bijak. (Fitzroyisland)

Babymoon merupakan bulan madu bagi pasutri sebelum bayi lahir. Sebelum melakukan liburan romantis ini, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Ini demi menjaga kesehatan ibu dan janin juga, lo. Apa saja hal-hal yang menjadi pertimbangan ini?

Inibaru.id – Memiliki keturunan menjadi salah satu alasan mengapa orang menikah. Nggak heran kehamilan menjadi momen yang menyenangkan bagi sebagian pasangan. Untuk merayakan kehamilan, nggak jarang calon ibu dan ayah memilih melakukan babymoon.

Babymoon juga dianggap menjadi waktu “terakhir” menghabiskan waktu berdua sebelum si bayi lahir. Sebelum melakukan babymoon, ada hal-hal yang perlu kamu siapkan, lo. Yuk, simak dulu penjelasannya berikut ini.

Cek Kesehatan Ibu dan Janin

https://img.purch.com/w/660/aHR0cDovL3d3dy5saXZlc2NpZW5jZS5jb20vaW1hZ2VzL2kvMDAwLzA1Mi82MzAvb3JpZ2luYWwvcHJlZ25hbnQtd29tYW4tZG9jdG9yLTEyMDQyNS5qcGc=

Periksa dulu kesehatan ibu dan janin sebelum melakukan babymoon. (Purch)

Hamil menjadi fase yang berat bagi perempuan. Pada fase ini, kondisi fisik menjadi mudah lelah. Jika babymoon dilakukan saat usia janin memasuki enam bulan, pastikan kamu nggak melakukan banyak aktivitas.

(Baca Juga: Candi Ratu Boko dan Tempat Mengasyikan Lain di Yogyakarta yang Pas untuk Babymoon)

Terlalu lelah bisa bikin kamu sesak napas, lo. Sebaiknya, sebelum pergi, cek dulu kondisi kesehatanmu dan janin. Jangan lupa masukkan obat-obat penunjang dari dokter ya.

Pilih Destinasi yang Dekat

https://images.ctfassets.net/6m9bd13t776q/3FtLLHmTpm6UcC6GQQe2gy/a1f16962c431affbf6c09cb6a0ec0f85/cinq-terre-italy-babymoon-pregnant-couple-engaged-750x550.jpg?q=75

Destinasi wisata nggak harus selalu jauh, kok. Yang penting bisa bersenang-senang kan? (Ctfassets)

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah destinasi wisata. Supaya aman, sebaiknya hindari destinasi wisata yang jauh dari rumah, ya. Semakin lama perjalanan, ini juga semakin menguras energimu.

Pilih Tempat yang Menawarkan Kenyamanan

https://images.khaleejtimes.com/storyimage/KT/20171124/ARTICLE/171129599/AR/0/AR-171129599.jpg&MaxW=780&imageVersion=16by9&NCS_modified=20180205044109

Liburan di resor dengan pemandangan pantai bisa jadi pilihan yang bijak. (Khaleejtimes)

Salah satu tujuan babymoon adalah bersantai. Untuk mendapatkan ketenangan dan kenyamanan, pilihlah penginapan yang mendukung acara bersantaimu.

(Baca Juga: Seperti Raisa-Hamish, Yogyakarta Harus Masuk Daftar Rencana Babymoon-mu!)

Nggak ada salahnya dong memilih penginapan yang menawarkan spa atau pijat untuk ibu hamil. Pertimbangkan pula keamanannya ya. Nyaman, tenang, dan aman, nggak selalu harus mahal, kok.

Hindari Wisata yang Berbahaya

https://mk0tainsights9mcv7wv.kinstacdn.com/wp-content/uploads/2018/01/babymooning.jpg

Hindari daerah yang terkena wabah penyakit. (Kinstacdn)

Suatu daerah mungkin saja terjangkit penyakit endemik. Sebelum berangkat, sebaiknya cari tahu dulu apakah tujuan wisatamu terjangkit penyakit-penyakit tertentu. Jika berisiko, sebaiknya utamakan kesehatan ibu dan janin saja ya. Masih banyak destinasi wisata yang aman, kan?

(Baca Juga: Supaya Babymoon Nyaman, Benda-Benda Ini Sebaiknya Nggak Ketinggalan)

Sudah menentukan akan babymoon ke mana, Millens? Oya, selama liburan, sebaiknya simpan juga beberapa kontak darurat seperti nomor rumah sakit dan kantor polisi di sana, ya. Semoga liburanmu berwarna dan kamu bisa makin bijak memasuki tahap menjadi orang tua. (IB15/E03)