Santai Sore di Taman Bunga? Ke Sitinggil Garden Saja!

Santai Sore di Taman Bunga? Ke Sitinggil Garden Saja!
Seorang pengunjung di Sitinggil Garden. (Instagram/chabibahazzahra16)

Belakangan ini taman bunga sedang menjadi salah satu lokawisata pilihan pencinta wisata. Nggak heran kalau lambat laun lokawisata berkonsep taman bunga kian bertambah jumlahnya.

Inibaru.id – Setelah lokawisata dengan konsep taman bunga menjadi hit di kalangan pelancong sejak tahun lalu, satu lagi lokawisata berkonsep serupa hadir di Kabupaten Boyolali. Namanya Sitinggil Garden.

Lokasinya ada di lereng Merbabu, tepatnya di Desa Kembangkuning, Kecamatan Cepogo, Boyolali. Destinasi wisata instagenik ini mulai dibuka untuk umum sejak April 2019 lalu. Tujuan utamanya tentu untuk meningkatkan potensi wisata di Desa Kembangkuning.

Seperti laiknya lokawisata taman bunga lainnya, berbagai jenis bunga tertata apik di sana. Hawa sejuk khas daerah pegunungan semakin mendukung bunga-bunga itu tumbuh subur di Sitinggil Garden.

Payung warna-warni, salah satu spot foto di Sitinggil Garden. (Instagram/nani.amalia_)

Selain taman bunga, Sitinggil Garden juga punya embung yang biasanya dipadati oleh pengunjung yang pengin menikmati pemandangan dari ketinggian.  Yap, berada di ketinggian sekitar 900 mdpl, wajar saja kalau pemandangan dari atas Sitinggil Garden terlihat indah.

Nggak ketinggalan, berbagai spot foto instagenik juga sudah disiapkan di sana. Mulai dari instalasi payung warna-warni, tangga yang juga warna-warni, hingga pot-pot bunga yang tersusun rapi, bisa kamu nikmati. Semakin lengkap deh!

Waktu Kunjung Terbaik

Berkunjung ke Sitinggil Garden nggak membutuhkan biaya yang menguras kantung kok. Tiket masuknya dihargai Rp 5.000 saja. Terjangkau kan?

Untuk mendapatkan pengalaman wisata yang lebih menyenangkan, kamu bisa datang ke Sitinggil Garden kala sore menjelang. Saat itu matahari nggak terlalu terik sehingga kamu bisa berkeliling dengan lebih santai dan nggak takut kepanasan.

Sinar matahari sore juga lebih mendukung aktivitas berfotomu agar menghasilkan potret yang lebih estetis. Yap, pengaruh glass hour gitu deh. Ha-ha!

Tangga warna-warni, salah satu spot foto andalan di Sitinggil Garden. (Instagram/dolancepogo)

Oya, menanti matahari terbenam di Sitinggil Garden juga menarik untuk kamu lakukan. Eits, jangan salah, pemandangan matahari terbenam di sana benar-benar indah!

Spot melihat matahari terbenam terbaik di Sitinggil Garden adalah di area embung. Terang saja, area tersebut memang yang paling tinggi di sana.

Nah, sudah terbayang kan bakalan ngapain saja di Sitinggil Garden? Selanjutnya tinggal cari teman pergi dan waktu yang tepat nih! (IB10/E03)