Saloka, Tempat Tepat Buat Lunturkan Penat!

Saloka, Tempat Tepat Buat Lunturkan Penat!
Saloka Park, objek wisata terbesar di Jawa Tengah yang menjadi kebanggan warga Kabupaten Semarang. (inibaru.id/ Sitha Afril)

Terus berkembang, kini Kabupaten Semarang pun memiliki objek wisata rujukan yang diklaim terbesar di Jawa Tengah. Penasaran?

Inibaru.id – Bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Semarang, pasti sudah mendengar mengenai Saloka, objek wisata terbesar di Jawa Tengah.

Berlokasi di Jalan Fatmawati Nomor 154, Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Saloka dibangun di atas tanah seluas 18 hektare. Wow, luas banget ya, Millens. Eh, kamu sudah tahu belum kalau Saloka terbagi atas empat zona, yakni zona laut, zona jungle, zona kingdom, dan zona kartun?

Wahana susur air, spot favorit pengunjung Saloka. (Inibaru.id/ Sitha Afril)

Dari empat zona tersebut, banyak wahana yang bisa kamu nikmati bareng keluarga dan pasangan, lo! Ada juga wahana edukasi yang cocok buat anak-anak. Jadi, bisa refreshing sekalian belajar gitu kan pas ke sana.

Asri banget ya, Millens! Dijamin betah lama-lama kalau main ke Saloka. (Inibaru.id/Sitha Afril)

Udara di Saloka sejuk lo, Millens! Pemandangan indah perbukitan di sini juga bakal menjadi obat "cuci mata" yang manjur. Oya, kalau mau dapat pemandangan paling ciamik, datanglah ke sana pas sore hari. 

Buka mulai pukul 8 pagi, Saloka tutup pukul 6 sore saat weekday dan pukul 8 malam saat weekend. Wah, cocok nih buat referensi liburan di akhir pekan. Apalagi buat kamu yang tinggal di sekitar Salatiga, Semarang, dan Ambarawa. Hmmm, sudah itu cocok pol deh soalnya ada di tengah-tengah. He-he.

Kalau main ke Saloka, jangan lupa foto bareng si Loka! Maskot kebanggaan Saloka Theme Park, ya. (Inibaru.id/ Sitha Afril)

Eits, tapi tunggu dulu! Sebelum ke sana, pastikan kamu nggak bokek, ya! Saat weekday, tiket masuknya Rp 120 ribu dan pas weekend Rp 150 ribu. Tiketnya bersifat terusan ya, Millens! Jadi dengan harga segitu kamu bisa nikmatin semua wahana sepuasnya. Nanti kalau sudah puas main dan lapar, kamu tinggal mampir di food corner yang banyak dan punya beragam menu.

Food corner di Saloka banyak dan instagenik lo, Millens! (Inibaru.id/ Sitha Afril)

Lokasi parkirnya luas dan tentunya mudah dijangkau dengan transportasi umum. Jadi kapan mau main ke Saloka? (Sitha Afril/E05)