Tujuh Air Terjun Berjejeran di Curug Onje

Ingin mencari kesejukan? Yuk, ke Curug Onje di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Selain Sejuk, curug ini menyajikan pesona tujuh air terjun berjejeran.

Tujuh Air Terjun Berjejeran di Curug Onje
Tujuh aliran air terjun yang ada di Curug Onje, Temanggung, Jawa Tengah. (mytrip123.com)

Inibaru.id –  Curug Onje di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, yang air terjunnya bertingkat ini wajib kamu kunjungi. Pasalnya, curug ini menawarkan panorama estetik dari tujuh aliran air terjun di dalamnya. Wah, asyik nih.

Berlokasi di Desa Duren, Kecamatan Bejen, Curug Onje memang memiliki keindahan yang nggak biasa. Pantas saja, jika wisatawan yang berkunjung betah untuk berlama-lama di sana.

Oya, Curug Onje bisa kamu nikmati dari berbagai sudut pandang lo, Millens. Misalnya, sewaktu musim kemarau kamu bisa menaiki tebing air terjun, lantaran pada musim kemarau tidak begitu deras aliran air terjunnya.

Baca juga:
Mau Lihat Batu Purbakala? Ke Watu Bahan di Pekalongan Deh!
Sejarah Panjang Gedung Semarang Contemporary Art Gallery

Eits, tetapi jangan bermain air ketika curug sedang deras-derasnya nih. Sangat nggak disarankan untuk bermain air. Namun, panorama yang ditawarkan tetap saja membuat siapa pun terpukau. 

Tertarik mengunjunginya? Jangan khawatir, untuk mengunjungi Curug Onje kamu hanya perlu menempuh jarak selam 1,5 jam dari Alun-alun Kabupaten Temanggung menggunakan kendaraan pribadi. Selanjutnya, dibutuhkan tenaga yang ekstra untuk menuju ke curug tersebut lantaran lokasinya berada di wilayah pedalaman. 

Mengutip teluklove.com (14/4/2018), sesampainya di tempat parkir, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati lembah serta jalan yang lumayan sulit. Ini sepertinya cocok untuk kamu yang menyukai tantangan.

Baca juga:
Semarang Contemporary Art Gallery: Menikmati Seni dalam Warisan Budaya
Keindahan Tersembunyi Pemalang di Telaga Rengganis

Nah, sekitar setengah jam berjalan, kamu akan berhadapan dengan panorama Curug Onje yang eksotis. Dijamin, lelah perjalananmu jadi hilang.

Untuk melihat panorama indah tersebut kamu bisa datang setiap hari lantaran lokawisata itu dibuka pukul 09.00-16.00 WIB. Kamu juga nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam jika ingin masuk ke lokawisata tersebut, lantaran harga yang ditawarkan sangat terjakau. Fasilitasnya pun cukup lengkap.

Yap, ini tempat yang layak direkomendasikan siapa pun.(IB11/E02)