Saat Air Terjun dan Laut Menyatu di Pantai Jogan Yogyakarta

Saat Air Terjun dan Laut Menyatu di Pantai Jogan Yogyakarta
Perpaduan antara air terjun dan laut indah banget kan? (Piknikdong)

Pantai Jogan merupakan pantai yang unik. Pantai di Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogya ini memiliki pemandangan yang nggak biasa dengan adanya air terjun di dekat bibir pantai. Pesonanya kian terpancar saat kamu singgah di sana pada sore hari. Yuk, jelajahi pantai ini!

Inibaru.id – Yogyakarta memiliki puluhan pantai yang memesona mata. Nggak sedikit pula pantai-pantai di provinsi ini punya ciri yang unik. Salah satu pantai dengan ciri yang unik adalah Pantai Jogan. Di pantai ini, terdapat air terjun yang bikin panorama alam makin cantik.

Jika berangkat dari Yogyakarta, kamu harus menempuh dua jam sebelum tiba di Pantai Jogan. Tebing-tebing tinggi bakal menyambut pengunjung saat tiba di pantai yang berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul ini.

Selain tebing, ada pula dua sungai kecil. Air dari sungai inilah yang mengalir dan jatuh ke pantai sehingga membentuk air terjun.

https://backpackerjakarta.com/wp-content/uploads/2018/03/pantai-jogan-di-jogja.jpg

Kesegaran air terjun di pantai ini bakal bikin ketagihan untuk kembali ke sana. (Backpacker Jakarta)

Untuk merasakan kesegaran air terjun ini, pengunjung harus melewati jalur yang cukup licin dan agak curam. Untuk membantu pengunjung, pengelola pantai sudah menyiapkan kayu pegangan.

Saat sudah sampai di bawah, percikan air di bebatuan terdengar bagai melodi alam yang merdu. Sembari menikmati gemericik air terjun, ombak di bibir pantai makin melengkapi melodi ini. Keindahan Pantai Jagon tentu sayang jika nggak diabadikan.

Pantai Jagon dibuka setiap hari dengan tiket seharga Rp 10 ribu. Selain tiket, kamu juga perlu menyiapkan uang untuk bayar parkir. Jika naik kendaraan pribadi seperti motor atau mobil, kamu akan dikenai tarif sebesar Rp 2.000-Rp 5.000. Kalau datang secara berombongan dengan bus, tarifnya lebih mahal lagi yakni Rp 20 ribu.

Kapan kamu ke pantai ini, Millens? Selain Pantai Jagon, kunjungi pula pantai-pantai lain di Gunungkidul ya. (IB15/E03)