Dari Rumah Pohon Banyu Anyep Terhampar Keindahan

Wisata rumah pohon Banyu Anyep ini bisa jadi pilihan Sobat Millens untuk menghilangkan penat. Mau lihat alamindah, oke. Berswafoto pun, keren. Buktikan saja.

Dari Rumah Pohon Banyu Anyep Terhampar Keindahan
Rumah Pohon Banyu Anyep Wonorejo Jatiyoso Karanganyar. (hobiholiday.com)

Inibaru.id - Berjarak sekitar 14 km dari Kota Surakarta, Karanganyar kini memiliki tempat wisata yang nggak kalah hit dengan kota lainnya. Salah satu wisata yang cukup diminati di kota yang terkenal akan keindahan pemandangan alam dan kesejukan udaranya adalah gardu pandang atau rumah pohon Banyu Anyep, Jatiyoso.

Berada di ketinggian 1500 mdpl, rumah pohon itu banyak diminati para wisatawan karena spotnya yang instagramable.

Pengunjung nggak hanya disuguhi pemandangan indah namun juga beragam spot foto yang keren untuk berswafoto. Ada spot gardu pandang kupu-kupu, bintang, love, perahu dan yang lainnya.

Landskap hamparan perbukitan hijau dengan hamparan hutan pinus yang indah menjadi background yang ciamik, cocok sekali untuk fotografi.

Baca juga:
Keelokan Garis-Garis Terasiring Panyaweuyan
Kampung Persahabatan Bukan Kampung Biasa

Dibuka setiap hari dari pagi sampai petang, kamu cukup membayar Rp 2 ribu per orang untuk memasuki area wisata rumah pohon Banyu Anyep. Mau parkir? Bayar Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk kendaraan roda empat. Sangat murah, bukan?

Adapun fasilitas yang terdapat di sana, selain gardu pandang dan spot foto, tersedia juga warung makan dan musala serta rest area. Jadi nggak perlu takut kelaparan atau telat beribadah.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke sana, pastikan kondisi kendaraan yang kamu gunakan dalam keadaan prima karena jalan yang dilalui cukup ekstrem dan berkelok-kelok.

Berada di Dusun Punthuksari, Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, lokasi rumah pohon Banyu Anyep nggak jauh dari kawasan wisata Tawang Mangu. Untuk ke sana diperlukan waktu sekitar 1 hingga 2 jam perjalanan dari Karanganyar kota.

Baca juga:
Siap-Siap Piknik ke Hutan Mangrove
Yuk, Lihat Panda di Taman Safari Indonesia!

Jika dari Klaten, Sukoharjo, ataupun Solo, kamu bisa langsung menuju ke arah Tawangmangu melalui jalan Solo-Tawangmangu. Ikuti saja jalan tersebut sambil melihat plang petunjuk arah menuju Grojogan Sewu dan memasuki Jalan Lawu dan menemukan pertigaan Dwipa. Sampai di pertigaan, beloklah ke kanan hingga sampai di Desa Wonorejo, Jatiyoso. Dari situ sudah ada beberapa plang penunjuk ke rumah pohon. Jika bingung, tanyalah ke warga atau ikuti rute di Google Map.

Nah, bagaimana, apakah kamu tertarik menjadikan rumah pohon Banyu Anyep sebagai salah satu destinasi liburanmu? (ALE/SA)