Restoran yang Berubah Menjadi Nama Pantai: Indrayanti

Restoran yang Berubah Menjadi Nama Pantai: Indrayanti
Pantai Indrayanti. (Blogkulo)

Bukan nama resmi, tapi jauh lebih terkenal namanya. Itulah Indrayanti, nama restoran milik Indra dan Yanti yang kemudian dikenal luas sebagai nama pantai di Gunungkidul.

Inibaru.id – Pantai Pulang Syawal, begitulah semula nama pantai di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogykarta ini. Namun, silakan tanya ke masyarakat Kota Pelajar, berapa banyak yang mengenal nama tersebut.

Yap, nggak banyak yang mengetahui nama asli pantai berpasir putih ini. Mereka lebih familiar dengan nama Pantai Indrayanti, yang sejatinya hanyalah nama sebuah restoran yang ada di pantai tersebut.

Restoran yang berada di kawasan pantai ini memang sangat terkenal, bahkan sudah seperti landmark di pantai kebanggaan warga Dusun Ngasem, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, ini.

Oya, ngomong-ngomong tentang “Indrayanti”, nama itu merupakan gabungan istri-suami pemilik restoran di sana, yakni Indra dan Yanti. Lantaran restoran tersebut kerap direkomendasikan wisatawan, jadilah Pantai Pulang Syawal lebih dikenal sebagai pantai Indrayanti.

Bagi masyarakat Gunungkidul, Pantai Indrayanti cukup sering menjadi tujuan wisata mereka. Bahkan, pamornya nggak kalah dengan tetangganya yaitu Pantai Baron yang telah lebih dulu dikenal masyarakat. Nggak sedikit warga luar Yogyakarta yang sengaja datang ke Indrayanti.

Nah, kamu tertarik juga, Millens? Segera siapkan hari liburmu dan berkunjunglah ke Pantai Indrayanti! (IB20/E03)