Warnai Libur Lebaran Bersama Keluarga di Watu Gajah Park Semarang

Warnai Libur Lebaran Bersama Keluarga di Watu Gajah Park Semarang
Watu Gajah Park, lokawisata baru andalan Kabupaten Semarang. (Eksplorewisata)

Parkir kendaraan yang luas plus pilihan wahana yang beragam membuat siapapun yang kamu ajak ke sini pas libur Lebaran nanti pasti suka. Berada di Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, lokawisata itu bernama Watu Gajah Park.

Inibaru.id – Idulfitri tinggal menunggu hari. Libur panjang pun sudah di depan mata. Kalau kamu mudik ke Semarang atau Jawa Tengah dan belum punya rencana liburan, Watu Gajah Park mungkin bisa jadi alternatif pilihanmu, Millens.

Berlokasi di Desa Wringin Putih, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, tempat wisata yang berdiri di atas lahan seluas tiga hektare itu memiliki berbagai wahana yang ramah segala umur, dari anak hingga dewasa. Ragam wahananya pun banyak, mulai dari tempat berswafoto hingga sarana edukasi burung.

Indah, bukan? (Instagram/reknowahyuni)

Jadi, tempat ini cocok banget buat piknik reuni sekolah, ketemu sama gebetan, bertamasya dengan keluarga besar, ajak calon pasangan, atau sarana pemulus usaha ngajak mantan balikan. Ha-ha.

Kalaupun kamu dari luar kota, nggak perlu khawatir soal penginapan karena di lokasi berhawa sejuk itu juga tersedia resor. Laper? Ada restoran yang bisa memadamkan rasa laparmu.

Batu berundak yang menjadi spot favorit pengunjung untuk berfoto. (Sindonews)

Perlu kamu tahu, di Watu Gajah Park kamu bakal menjumpai kandang raksasa dengan lebih dari 200 koleksi burung-burung cantik jenis lovebird. Kandang tersebut diklaim mampu memecahkan Rekor MURI.

Selain kandang lovebird yang dikelilingi sebentuk naga emas itu, ada juga berbagai wahana air seperti waterboom, kolam prestasi, kolam pancing, taman kunang-kunang. Di antara wahana itu, tersebar berbagai spot instagenik yang bisa kamu manfaatkan untuk memenuhi memori kamera atau ponselmu.

Berbagai jenis bunga dan tumbuhan dibentuk menjadi taman berundak. Lucu, kan? (Travelingyuk)

Untuk memasuki Watu Gajah Park, kamu bakal dikenai tarif retribusi sebesar Rp 10 ribu untuk anak-anak dan Rp 20 ribu untuk dewasa. Dengan harga segitu, kamu sudah bisa puas berkeliling dengan leluasa. Jadi, rugi atau nggak ya? Ya itu relatif! Ha-ha.

Untuk rute menuju objek juga cukup mudah kok. Dari Terminal Bawen kamu tinggal lewat Jalan Semarang-Surakarta menuju arah utara hingga menemukan Jalan PTP Ngobo di kananmu. Dari situ, tinggal lurus, nanti juga ketemu. Kalaupun nyasar, kan ada Google Map! Ha-ha.

Sepasang patung gajah siap menyambutmu di area masuk objek. (Kaskus)

Nah, mulai sekarang, ayo dicatat dulu siapa yang bakal kamu ajak. Semoga sisa THR-mu masih bisa buat membahagiakan orang-orang tersayang dengan ngajak piknik ke Watu Gajah Park. Amin! (IB23/E03)