Ramah di Kantong, Snorkeling Tipis-Tipis di Pantai Sadranan

Ramah di Kantong, <em>Snorkeling</em> Tipis-Tipis di Pantai Sadranan
Pantai Sadranan. (piknikasik)

Inibaru.id – Nggak hanya panorama permukaan bibir pantainya saja yang menyihir kita untuk betah berlama-lama di sana, panorama bawah air laut di Pantai Sadranan juga menarik untuk kamu nikmati. Ya, pantai di Wonosari, Gunungkidul, DI Yogyakarta, ini cocok untukmu para penyelam laut dangkal.

Kendati mungkin nggak seindah Raja Ampat, pemandangan bawah laut di Pantai Sadranan cukup lumayanlah untuk mengobati keinginan snorkeling. Selain tempatnya yang nggak terlampau jauh, peralatan menyelam di pantai tersebut juga bisa kamu sewa dengan harga miring.

Jadi, kamu yang nggak membawa peralatan snorkel nggak perlu risau, Millens. Kamu bisa menyewanya seharga Rp 50 ribuan di tempat persewaan yang berderet di sepanjang pantai. Peralatan itu meliputi kacamata snorkel, selang bernapas, dan alas kaki yang bakal melindungimu dari tajamnya karang.

Kamu yang belum pernah snorkeling juga nggak perlu takut karena kamu nggak harus ke tengah laut untuk menyaksikan keindahan biota air di pantai tersebut. Pelbagai ikan warna-warni lucu bisa kamu saksikan berenang di antara terumbu karang hidup nggak jauh dari bibir pantai berpasir putih ini.

Oya, biar nggak kepanasan dan banyak ikan yang bisa kamu temui, kegiatan snorkeling di Pantai Sadranan sebaiknya dilakukan pada pagi dan sore hari.

Pada pagi hari, kamu dapat melakukan penyelaman mulai dari pukul 06.00 WIB hingga 08.00 WIB. Sementara, untuk sore hari, kamu bisa menyelam mulai pukul 16.00 WIB hingga matahari terbenam sekitar pukul 18.00 WIB.

Siap melakukan penyelaman? Daycation ke sini saat weekday sekarang ini nggak ada salahnya juga, lo! Yang penting, ajukan cuti dulu sama bos, daripada disuruh cuti selama-lamanya! Ha-ha. (IB20/E03)