Liburan di Puncak Sibarat, Lokasi yang Tepat untuk Melepas Penat

Liburan di Puncak Sibarat, Lokasi yang Tepat untuk Melepas Penat
Keelokan Puncak Sibarat di Purbalingga yang menawan. (lelungan.net)

Suntuk dengan berbagai rutinitasmu yang tidak ada habisnya? Pengen liburan tapi bingung ke mana? Hmmm, nampaknya referensi yang satu ini cocok deh buat kamu! Penasaran?

Inibaru.id – Buat kamu yang sedang butuh referensi tempat untuk melepas penat, sepertinya Puncak Sibarat cocok untuk dijadikan jawaban.

Berlokasi di Gunungwuled, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, puncak yang satu ini kian diminati oleh wisatawan. Ini karena objek yang mulai dibuka sejak 2017 ini menyuguhkan panorama alam yang luar biasa.

Selain itu, berbagai spot di sana juga bisa memanjakanmu yang hobi berswafoto. Terlebih, udara di sana masih segar dan bersih, jadi makin menarik berwisata ke sini.

Selain sejuk, banyak spot foto yang siap untuk dipilih dan dijadikan lokasi berpose. (Travelingyuk)

Dengan spot foto berjibun, kamu hanya bakal dikenai tiket masuk sebesar Rp 5.000 saja di Puncak Sibarat. Plus biaya parkir sebesar Rp 2.000 saja, kamu udah bisa menikmati keindahan alam di sana sepuas-puasnya. Wah, cocok buat ngajak keluarga besar nih!

Pesona Puncak Sibarat yang menawan. (IDN Times)

Oya Millens, satu hal istimewa dari Puncak Sibarat adalah lokasinya yang mudah dijangkau dari pusat kota. Nggak cuma itu, untuk mencapai puncak yang posisinya berada di ketinggian 200 mdpl ini, kamu cukup berjalan selama 15 menit saja.

Jadi, nggak perlu takut kecapaian ya. Kamu juga nggak perlu bawa perbekalan berlebih karena di sana pun sudah ada berbagai warung yang siap memadamkan perutmu yang lapar.

Lampion tengah sawah menjadi spot favorit pengunjung Puncak Sibarat, Purbalingga. (Lelungan)

FYI, selain menikmati keindahan alam Purbalingga dari ketinggian di Puncak Sibarat, kamu juga bisa berkunjung ke Curug Panyatan atau Lampion Tengah Sawah yang nggak jauh dari tempat tersebut. Jadi, sekali piknik, dua-tiga lokawisata bisa kamu kunjungi sekaligus!

(Baca Juga: Bercengkerama Sembari Menikmati Senja di Lampion Tengah Sawah Purbalingga)

Wisata ini cocok banget buat kamu jadikan tujuan wisatamu pada libur panjang kali ini ya. Atau, kamu juga bisa bikin reuni kecil-kecilan di sini sekaligus bikin album kenangan buat hari tua nanti? Ha-ha. Kejauhan ya! (IB23/E03)