Puas Menatap Keindahan Air yang Mengalir Deras dari Ketinggian di Curug Muncar Pekalongan

Sekadar duduk menikmati air terjun yang mengalir deras dari ketinggian di tempat ini pun serasa sudah cukup mengobati kepenatan dengan hari-hari bekerja yang menjemukan. Seberapa menarik?

Puas Menatap Keindahan Air yang Mengalir Deras dari Ketinggian di Curug Muncar Pekalongan
Curug Muncar. (Desacurugmuncar.blogspot)

Inibaru.id – Dari tebing yang tinggi, air yang nggrojog dengan deras selalu menjadi keindahan tersendiri. Tak jarang, air terjun itu menjadi lokawisata menarik untuk dinikmati.

Nah, berjalan-jalan ke Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, kamu akan menemukan fenomena alam menarik itu di Curug Muncar.

Perlu kamu tahu, Petungkriyono adalah salah satu tujuan wisata rekomendasi Pemkab Pekalongan yang perlu banget kamu kunjungi. Nggak hanya warga lokal saja yang datang, wisatawan dari luar kota pun biasa ke sini.

Petungkriyono memang menyajikan pemandangan yang indah, nggak terkecuali di Curug Muncar.

Air terjun tersebut berada di ketinggian 1.249 mdpl, tepatnya di lereng Gunung Ragajambangan di Desa Curugmuncar. Kebayang dong gimana sejuknya?

Untuk mencapainya nggak susah kok. Jalanan menuju ke sana sudah bagus, meski agak berkelok-kelok.

Curug Muncar. (ryanariirsandyblog.wordpress)

Sesampai di sana, air terjun yang bersumber dari Rogo Jembarang ini bakal menyambutmu. Puas-puasin deh bermain dalam gemericiknya! Wisata mata dan telinga deh!

Karena Desa Curugmuncar merupakan desa wisata, pengelolaan air terjun ini pun telahdimaksimalkan. Nggak hanya bermain air, kamu juga bisa berkemah di sana. Pihak pengelola menyediakan camping ground yang dilengkapi fasilitas MCK kok.

Hm, keindahan air terjun ini tentu sayang kalau nggak diabadikan. Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan momen bersama teman atau keluarga di sana.

Puas seru-seruan main air, jangan ragu kembali ke Curug Muncar suatu hari nanti ya! (IB15/E03)