Piknik Asyik dengan Isi Koper yang Dikepak Apik

Berat dan banyaknya barang bawaan saat liburan bisa bikin mood kita jadi buruk. Agar terasa ringan dan nyaman, ada tips mudah untuk mengepak barang-barang kita.

Piknik Asyik dengan Isi Koper yang Dikepak Apik
Tips mengemas barang bawaan saat piknik. (thepointsguy.com)

Inibaru.id - Piknik adalah kegiatan yang jadi idaman hampir setiap orang. Saat piknik, kita mengharap bakal melepas penat dan mendapatkan kesenangan di tempat tujuan. Tapi, itu semua bakal terwujud jika kita telah mempersiapkan semuanya dengan rapi, termasuk mengepak barang bawaan.

Soal mengepak barang bawaan kedengarannya sepele ya, Millens? Tinggal masuk-masukkan semua yang penting ke dalam tas, beres. Namun, jika kita asal mengepak, bisa jadi kita malah bakal kerepotan sendiri dalam perjalanan, lo.

Membawa barang untuk bepergian itu kudu memakai sedikit teknik. Nggak sulit, kok. Seperti ditulis Akupaham.com, cara mengepak barang berikut ini mungkin bisa kita terapkan. Apa saja?

Jangan Menumpuk Baju, Tapi Menggulung

Menggulung, bukan menumpuknya. (theelementsofliving.com)

Saat menata baju di lemari, biasanya kita sering menumpuknya dari bawah ke atas. Tapi, menata baju di koper, sebaiknya nggak begitu. Agar koper memiliki ruang yang lebih “lega”, ada baiknya baju seperti kaos, baju renang, rok kain, jersey kita gulung saja.

Gunakan Prinsip Piramida

Letakkan sepatu, celana jeans, dan pakaian yang nggak mudah kusut di bagian paling bawah. (zenrooms.com)

Pertama, taruhlah sepatu, celana jeans dan pakaian nggak mudah kusut lainnya di koper paling bawah. Karena berfungsi sebagai alas, letakkan itu semua memanjang, jangan digulung. Lalu, di atasnya, masukkan baju-baju yang sudah kita gulung. Setelah itu, baru masukkan barang-barang yang mudah pecah dan rapuh, seperti kosmetik, aksesoris, dan dokumen. Terakhir, tutup dengan celana jeans lagi.

Kosmetik Ukuran Mini

Kosmetik. (essiebutton.com)

Belilah kosmetik dan produk perawatan dalam ukuran kecil. Tujuannya jelas, untuk menghemat ruang.

Kepak Barang Kecil dengan Cara yang Benar

Letakkan barang-barang kecil dalam satu wadah. (eaglecreek.com)

Barang kecil tapi penting seperti kacamata, USB, aksesoris, kaos kaki dan lain-lain sebaiknya taruh di dalam boks kecil biar nggak tercecer dan kita nggak bingung.

Bawalah Obat Secukupnya

Tas kecil PPPK. (gapyeartravelstore.com)

Kita nggak perlu membawa seluruh isi kotak PPPK. Bawalah obat dan vitamin yang menunjang kesehatan kita selama bepergian. (IB20/E03)