Terus Bersolek, Watu Ireng Kini Semakin Ciamik!

Terus Bersolek, Watu Ireng Kini Semakin Ciamik!
Keindahan Watu Ireng di dataran tinggi Pekalongan. (Instagram/budegerrs_)

Siapa yang mulai bingung mau ke mana pas libur lebaran? Jangan dong! Kalau kamu di Pekalongan, berkunjunglah ke Watu Ireng, objek wisata alam yang cocok buat refreshing bareng keluarga.

Inibaru.id – Terkhusus buat kamu yang hobi berwisata pemicu adrenalin seperti panjat atau turun tebing, mungkin kamu perlu mampir ke Watu Ireng kalau kebetulan mudik di Pekalongan, Jawa Tengah. Yap, alih-alih memandangi alam dari batu hitam saja, saat ini ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di sana.

Yap, Watu Ireng memang mematut diri. Objek wisata yang berada di Jalan Raya Lambur, Desa Lambur, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan, ini mulai menyediakan pelbagai fasilitas wisata, termasuk berbagai tempat untuk berswafoto.

Hamock melayang ini jadi salah satu spot favorit pengunjung lo, Millens! (Cintapekalongan)

Untuk menjangkau Watu Ireng, kamu butuh berkendara sekurangnya 20 kilometer dari pusat kota atau sekitar Alun-Alun Kajen. Dari sana, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 15 menit menuju Kandang Serang, lalu menuju wilayah Lambur.

Tertarik ke Watu Ireng? Kamu bisa datang bersama keluarga ke sini, terus kamu bayarin deh. Harga tiketnya nggak mahal kok, hanya sebesar Rp 10 ribu per orang.

Dengan harga yang segitu, kamu bisa menikmati wahana yang lumayan menantang, meng-update postingan di Instagram, atau sekadar menikmati pemandangan dan menghirup udaranya yang masih sejuk dan asri.

Semilir angin dari atas bukit dijamin mampu menghilangkan penatmu, Millens! (cireboner.com)

Eits, tapi kalau mau ke sana, jangan lupa membawa topi, kacamata hitam, atau payung ya, terlebih kalau kamu datang menjelang siang. Yap, pada waktu-waktu menjelang musim kemarau begini, matahari memang bersinar cukup terik.

Lebaran ini, semoga rencana berwisatamu nggak cuma jadi wacana ya, Millens. Yang di Pekalongan dan sekitarnya, ayo merapat! (IB23/E03)