Spot-Spot yang Bertebaran di Permata Bukit Kendeng

Spot-Spot yang Bertebaran di Permata Bukit Kendeng
Bukit Kendeng. (Direktoripati.com)

Merindukan kesejukan dan keasrian panorama alam? Permata Bukit Kendeng yang berada di Kabupaten Pati, Jawa Tengah bakal menjadi destinasi wisata yang cocok untuk kamu. Di tempat ini, kamu akan dimanjakan dengan keelokan pemandangan nan eksotis.

Inibaru.id – Menyaksikan panorama melalui gardu pandang sudah biasa. Namun, gimana kalau kita disuguhi pemandangan nan eksotis melalui bukit pandang? Pasti jauh lebih keren! Di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, ada tempat wisata bernama Permata Bukit Kendeng yang menawarkan keindahan bukit pandang itu. Seperti apa keindahannya?

Berada di Desa Duren Sawit, Kecamatan Kayen, Permata Bukit Kendeng dikembangkan oleh pemuda setempat. Kompas.com (1/7/2017) menulis, lokawisata tersebut mulai dibuka sejak Februari 2017. Selain panorama yang cantik, kamu juga akan dimanjakan dengan keasrian pepohonan hijau yang asri dengan anginnya yang sejuk.

Untuk mencapai tempat tersebut, kamu harus melalui tangga beton yang menanjak, dilanjutkan dengan jalanan "berhias" batu kapur yang juga menanjak. Berat, tapi ini akan terbayar tuntas begitu kamu sampai di puncak bukit. Panorama hijau akan menyambutmu. Kamu juga bisa berfoto di satu spot berupa tanda cinta raksasa dengan latar persawahan.

Spot foto di Permata Bukit Kendeng. (Netizenia.com)

Permata Bukit Kendeng juga menyediakan gardu pandang, rumah pohon, payung warna-warni, sarang burung, dan sederet area menarik yang bakal mempercantik foto-foto kamu. Ada pula hammock warna-warni yang dikaitkan pada pohon jati, seperti dikutip dari Travelingyuk.com. Namun, kamu kudu siap mengantri dan bergantian ya! Ramai banget, Millens!

Tertarik ke sini? Aksesnya mudah, kok. Kamu hanya perlu menelusuri jalur Pati-Sukolilo. Nantinya, di seberang jalur, bakal terpasang tanda masuk yang bisa kamu ikuti.

Untuk masuk ke tempat wisata ini, kamu hanya perlu membayar Rp 3.000 sebagai tiket masuk. Kamu juga akan dikenai biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua atau Rp 5.000 untuk mobil. Harga yang sangat terjangkau, kan?

Selama libur Lebaran, kamu bisa menjadikan objek wisata ini sebagai salah satu destinasi kamu, lo. Seru, kan? Selamat berlibur ya, Millens! (IB08/E03)