Mengagumi Karimunjawa dari Ketinggian Bukit Love

Selain laut dan pantainya yang indah, salah satu lokasi yang harus kamu kunjungi di Karimunjawa adalah Bukit Love. Menyuguhkan keindahan pemandangan laut, pemandangan kala sunrise atau sunset dari Bukit Love juga nggak kalah mempesona, lo.

Mengagumi Karimunjawa dari Ketinggian Bukit Love
Monumen "KARIMUNJAWA", salah satu spot foto di Bukit Love. (setiakarimunjawahomestay.blogspot.co.id)

Inibaru.id - Keindahan Pulau Karimunjawa seolah nggak ada habisnya. Selain surga bawah laut dan pantai pasir putihnya yang memukau, pemandangan yang indah juga bisa Sobat Millens temukan dari bagian puncaknya. Ya, di pulau yang memiliki luas daratan sekitar 1.500 hektare itu, terdapat salah satu tempat di ketinggian yang jadi favorit wisatawan. Bukit Love namanya.

Dari atas bukit tersebut, tersaji panorama laut yang indah. Kamu juga bisa melihat jajaran pulau-pulau kecil di sekitar Karimunjawa yang berupa gundukan hijau dikelilingi lautan biru. Sungguh indah dan memanjakan mata.

Mengutip tribunnews.com (25/8/2017), selain menyuguhkan pemandangan yang cantik, Bukit Love juga memiliki beberapa spot untuk berfoto. Yang menarik, spot foto tersebut beraneka ragam sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Spot foto berupa monumen bertuliskan "LOVE" di Bukit Love. (Merdeka.com)

Salah satu spot foto paling banyak diminati pengunjung di Bukit Love adalah rumah pohon berbentuk sangkar burung raksasa. Lalu, ada juga monumen berbentuk tulisan "LOVE" di sisi bukit sebelah barat dan monumen berbentuk tulisan "KARIMUNJAWA" yang berada di sisi lainnya.

Terakhir, bangunan seperti rumah panggung yang disediakan pengelola juga laris menjadi lokasi berswafoto.

Biasanya, bukit yang jadi ikon Pulau Karimunjawa itu ramai didatangi pengunjung menjelang senja tiba untuk memburu sunset. Yap, matahari tenggelam di sini memang keren banget lantaran lautan biru yang membentang tampak perlahan berubah jingga. Lebih dramatis lagi karena peristiwa itu dilihat dari ketinggian.

Setali tiga uang, Bukit Love juga menarik dikunjungi pagi hari untuk berburu sunrise. Pemandangan matahari terbi di sini juga nggak kalah memukau. Benar-benar indah dan sayang untuk dilewatkan!

Monumen bertuliskan "KARIMUNJAWA" di Bukit Love. (feminoviyanti.com)

Fasilitas Memadai

Keindahan Bukit Love kian menawan dengan fasilitas yang bisa dibilang cukup memadai. Kamu dijamin bakal betah berwisata di sini. Mulai dari toilet umum, toko suvenir, hingga kafe yang menyediakan aneka makanan dan minuman, tersedia di sini.

Seperti ditulis Kompas.com (16/11/2017), ada satu kafe di Bukit Love yang menarik banget. Dengan desain yang menarik dan arsitektur kayu, kafe tersebut tampak keren karena langsung menghadap ke laut. Di kafe itu, kamu bisa menikmati pemandangan laut langsung sembari menikmati sajian yang disediakan kedai tersebut.

"Sangkar burung" di Bukit Love. (Medium.com/Vermona Lumban Gaol)

Oya, lantai dua kafe itu juga menarik loh, Millens. Pemilik kafe sengaja menyediakan spot berfoto dengan beberapa kursi di hamparan teras yang cukup luas.

Untuk masuk ke Bukit Love, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu per orang. Jika kamu nggak membawa kendaraan sendiri, kamu bisa menyewa sepeda motor dan berkendara sekitar 5-10 menit dari pusat kota. Atau, kalau nggak pengin repot, pengelola Karimunjawa biasanya telah menyiapkan paket khusus ke Bukit Love yang lengkap dengan armada dan penginapan.

Ah, menyenangkan sekali. Nggak heran kalau kepulauan yang ditetapkan sebagai taman nasional sejak 2001 ini jadi primadona lokawisata di Indonesia. Jadi pengin cepat liburan ya, nih! (IB05/E03)