Pesona Bahari Pantai Nirwana Karimunjawa

Pantai Nirwana, seperti namanya, adalah serupa surga yang "jatuh" ke bumi. Pasir putihnya yang halus, deretan nyiur yang melambai-lambai, serta birunya air laut yang menenangkan, adalah surga bagi para pekerja yang jengah dengan hiruk pikuk kota.

Pesona Bahari Pantai Nirwana Karimunjawa
Pantai Nirwana (seputarsemarang.com)

Inibaru.id – Selain terkenal dengan kerajinan ukirannya, Jepara juga memiliki destinasi wisata pantai yang sangat indah. Salah satu yang terbaik adalah kepulauan Karimunjawa. Siapa sih yang nggak tahu tempat ini?

Karimunjawa menjadi destinasi wisata favorit bagi para pelancong lokal maupun mancanegara. Berada di Laut Jawa, kumpulan pulau kecil ini selalu tampak menawan dengan pantai-pantai berpasir putihnya. Salah satu pantai yang menjadi primadona para wisatawan adalah Pantai Nirwana.

Seperti namanya, Pantai Nirwana merupakan tempat yang sangat sempurna terutama bagi kamu yang mendambakan ketentraman. Melansir Sportourism.id (30/08/2017), lokasi pantai yang berada di sisi timur Pulau Karimunjawa ini merupakan pantai terpanjang yang ada di sana.

Ciri khasnya yaitu terdapat banyak sekali pohon kelapa yang tumbuh di sepanjang pantai. Nyiur-nyiur itu berderet selaras dengan deburan ombak yang mencium pasir putih nan halus yang ada di sepanjang pantai. Mungkin pantai inilah yang bisa kita sebut surga dunia.

Sunrise di Pantai Nirwana (zakyakbar.wordpress.com)

Di sini kamu bisa bermain pasir, berjemur, melihat terumbu karang dan ikan-ikan kecil dengan snorkeling, atau berenang di laut yang cukup tenang. Selain itu, menanti sunrise di pantai ini juga menjadi pilihan yang patut kamu coba. Kamu bisa bermalam di resor yang ada di sekitar pantai sembari menunggu fajar tiba.

Untuk resor, Hotel Nirwana bisa menjadi pilihan terbaik untuk tempat kamu beristirahat. Di hotel ini tersedia bermacam fasilitas yang oke punya. Dari kamar hotel kamu juga bisa langsung turun ke laut, lo. Asyik banget, bukan?

Hotel tersebut memiliki beberapa jenis kamar dengan fasilitas yang lengkap. Mengutip Karimunjawakita.com, ada tipe kamar Standard Room (Joglo) view garden, Suite Room view pantai, dan Master Suite (paling atas).

Pemandangan dari Resort Nirwana (agenwisatakarimunjawa.com)

Hotel ini merupakan hotel dengan pemandangan sunrise terbaik di Karimunjawa karena letaknya di sebelah timur Pulau Karimunjawa. Dengan lokasi strategis dan pemandangan yang menakjubkan, harga yang dipatok juga sebanding, kalau nggak mau dibilang mahal.

Untuk Joglo Bisnis, Hotel Nirwana mematok harga Rp 2,3 juta, Joglo Executive Rp 2,4 juta, Room Suite Rp 3,35 juta, dan Master Suite Rp 4,3 juta. Yap, harga ini nggak bisa disebut murah, tapi sangat sesuai dengan fasilitas dan pemandangan yang disajikan.

Nah, itu dia sedikit kisah tentang Pantai Nirwana. Tertarik untuk datang ke sini? Jangan lupa nabung dulu ya, Millens. He-he. (IB13/E03)