Perosotan Setinggi Gedung 5 Lantai di Dusun Semilir Ini Siap Menguji Adrenalinmu

Perosotan Setinggi Gedung 5 Lantai di Dusun Semilir Ini Siap Menguji Adrenalinmu
Perosotan Dusun Semilir  digandrungi oleh pengunjung. (Inibaru.id/ Audrian F)

Dusun Semilir menghadirkan wahana wisata baru dengan nama Perosotan Dusun Semilir. Eits, ini bukan sembarang perosotan seperti yang ada di taman bermain anak-anak lo. Tingginya 27 meter dan siap memacu adrenalinmu. Berani? 

Inibaru.id - Kamu pasti nggak asing dengan perosotan, salah satu jenis permainan anak-anak yang biasanya hadir di taman bermain. Anak-anak juga biasanya menjadikan prosotan sebagai salah satu permainan favorit karena menimbulkan sensasi menyenangkan ketika meluncur.

Pada umunya ukuran perosotan nggak tinggi-tinggi amat karena memang diperuntukkan bagi anak-anak. Namun bagaimana jadinya bila ada prosotan dengan tinggi 27 meter atau setara dengan tinggi gedung 5 lantai?

Yap, hal tersebut bisa kamu temukan di Dusun Semilir yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta nomor 49 Bawen, Kabupaten Semarang. Membuka 2020 ini, Dusun Semilir membuka satu wahana yang patut kamu coba. Namanya adalah “Perosotan Dusun Semilir”. Saya sempat menengoknya pada Sabtu (17/2/2020) sore.

Perosotan Dusun Semilir juga bisa memacu adrenalin. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Perosotan Dusun Semilir juga bisa memacu adrenalin. (Inibaru.id/ Audrian F)

Meski tinggi banget, perosotan ini dijamin aman. Untuk meluncur, kamu harus memakai bak. Lintasan peluncuran ada 5. Masing-masing memiliki warna yang berbeda yakni merah, hijau, ungu, kuning, dan oranye. Nah, pada lintasan perosotan tadi dilengkapi dengan tali tambang plastik. Tali ini mencegah insiden yang nggak diinginkan seperti tergelincir atau tiba-tiba terjerembab di tengah lintasan.

“Kami menghadirkan perosotan di Dusun Semilir. Ini yang pertama. Di tempat wisata lain belum ada,” ujar CEO Dusun Semilir, Eliezher Widagdo.

Kalau kamu mau naik, harus membayar tiketnya dulu sejumlah Rp 10 ribu. Cukup terjangkau bukan? Untuk menjangkau lokasi kamu harus naik dulu dengan mengitari Kandang Burung Dusun Semilir ya.

Asal patuhi instruktur, pasti akan aman kok, Millens. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Asal patuhi instruktur, pasti akan aman kok, Millens. (Inibaru.id/ Audrian F)

Karena lumayan ekstrem, tinggi badan yang diizinkan minimal 120 cm dan berat maksimal 80 kg. Syarat ini diperlukan biar bak bisa meluncur dengan aman dan lancar, Millens.

“Wahana ini aman. Nggak perlu khawatir. Asal patuhi imbauan instruktur saja, pasti aman,” lanjut Widagdo.

Saat saya mampir ke Perosotan Dusun Semilir, pengunjung ramai sekali. Saya sampai nggak kebagian giliran. Gerimis rintik-rintik yang mengguyur nggak menyulutkan antusiasme. Barulah saat hujan makin lebat, permainan dihentikan demi keamanan.

Keceriaan keluarga saat menikmati Perosotan Dusun Semilir. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Keceriaan keluarga saat menikmati Perosotan Dusun Semilir. (Inibaru.id/ Audrian F)

Hilman, salah seorang pengunjung yang berasal dari Bogor misalnya saya pergoki sudah 3 kali mencoba wahana ini. Meski lokasinnya harus naik dulu, dia tetap semangat.

“Seru banget. Jadi pengin nambah terus,” ucap pria yang datang ke Dusun Semilir dengan keluarganya tersebut.

Bagaimana, tertarik mencoba Perosotan Dusun Semilir, Millens? (Audrian F/E05)