Ingin Tambah Koleksi Fotomu? Yuk, ke Brown Canyon!

Sobat Millens mau menikmati Grand Canyon? Kamu nggak perlu jauh-jauh ke Amerika nih. Pasalnya, di perbatasan Kabupaten Demak-Semarang, Jawa Tengah ada panorama epik yang serupa serta pas untuk objek jepretanmu. Yap, Brown Canyon namanya.

Ingin Tambah Koleksi Fotomu? Yuk, ke Brown Canyon!
Pesona tebing-tebing eksotis di Brown Canyon, Kabupaten Demak-Semarang. (inibaru.id/Hayyina Hilal)

Inibaru.id – Terkenal dengan sebutan Grand Canyon ala Jawa Tengah, tempat yang bernama Brown Canyon ini wajib kamu kunjungi loh Millens. Ya, lantaran memiliki pesona yang nggak mainstream, kamu bisa menambah koleksi foto di Brown Canyon. Wah, asyik nih!

Oya, Brown Canyon berlokasi di Desa Koboanbatur, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. Tepatnya di perbatasan Kabupaten Demak dan Semarang.

Lantaran Brown Canyon dikelilingi tebing-tebing eksotis, banyak orang yang menjadikan tempat tersebut sebagai tujuan berwisata. Padahal,  tadinya itu bukan tempat wisata melainkan lokasi Proyek Galian C selama sekitar 10 tahun.

Kegiatan proyek siang hari di Brown Canyon. (inibaru.id/Hayyina Hilal)

Mengutip seputarsemarang.com, (10/4/2018), beberapa tempat galian tersebut memiliki bagian struktur tanah yang sangat keras. Kendati waktu itu peralatan tambang hanya 1 jenis begu standar, alat tersebut nggak mampu mengeruk beberapa bagian tanah yang keras tersebut.

Alhasil, secara nggak sengaja sisa dari galian tersebut menciptakan keindahan pada tebing-tebing yang menjulang tinggi. Tempat itu akhirnya jadi objek foto yang unik bagai di Amerika Serikat.

Eits, kalau ingin mengunjungi tempat tersebut jangan pada siang hari ya. Pasalnya selain nggak ada pepohonan, pada saat itu aktivitas galian proyek.

Datang saja pada pagi dan sore hari. Dijamin nggak bakal rugi deh, kamu bisa mendapatkan momen yang sangat memukau. Yap, keindahan memesona dan suasana hangat bakal terpancar dari matahari terbit dan matahari terbenam.

Pesona senja di Brown Canyon. (kompasiana.com)

Nah, jika kamu ingin ke Brown Canyon, ada banyak rute menuju ke tempat tersebut nih. Salah satunya rute dari arah Demak. Seperti ditulis tribunnews.com, (10/1/2017), dari arah Demak kamu harus melewati Kecamatan Mranggen. Dari Mranggen, jaraknya sekitar 6-7 km selama 20 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi. Jalanannya memang terjal, namun kamu nggak akan rugi setibanya di Brown Canyon. Siap-siap ya.

Untuk memasuki Kawasan tersebut, harga tiket yang ditawarkan sangat terjangkau. Kamu nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Cukup dengan Rp. 5000/orang panorama yang memukau bisa kamu dapatkan.

Tunggu apalagi? Siapkan kameramu Millens. Jepret sana, jepret sini. Terus siap unggah di Instagram kamu.(IB11/E02)

Tags : #BrownCanyon