Segarkan Pikiranmu di Empat Lokawisata Hit di Kendal

Sobat Millens pingin refreshing? Ada empat tempat wisata alam di Kendal, Jawa Tengah, yang perlu kamu kunjungi nih. Apa saja?

Segarkan Pikiranmu di Empat Lokawisata Hit di Kendal
Danau banaran. (disporapar.kendalkab.go.id)

Inibaru.id – Empat tempat wisata alam di Kendal, Jawa Tengah ini perlu kamu kunjungi nih. Apa saja?

Danau Banaran

Keasyikan bermain air di Danau Banaran (travelingyuk.com)

Kamu yang ingin menikmati panorama keren yang alami, perlu ke Danau Banaran nih. Ya, berada di kawasan kebun cengkih, Desa Bringinsari, Kecamatan Sukorejo. Danau ini menawarkan pesona air berwarna hijau dan transparan bila terkena sinar matahari. Hmm, pasti segar rasanya ya. Apalagi wisata tersebut masih asri dengan suasana sejuk khas pegunungan.

Baca juga:
Berakhir Pekanlah di Lima Lokawisata Cilacap Paling Direkomendasikan Ini...
Jajaran Lukisan di Dalam Rumah Kamera

Untuk ke sana, diperlukan waktu sekitar satu jam dari Kota Weleri. Meski nggak terlalu jauh, perjalananmu mungkin agak ekstrem lantaran melewati jalan terjal bebatuan. Eits, tapi jangan kapok dulu ya. Perjalananmu akan terbayar lunas setibanya di danau tersebut. Yakin deh!

Curug Sewu

Curug Sewu (alvianfoto.wordpress.com)

Tempat wisata epik lainnya adalah Curug Sewu. Berlokasi di Jalan Mangunsari Desa Curugsewu-Patean, curug ini jadi objek wisata andalan di Kabupaten Kendal lantaran memiliki ketinggian dan pesona eksotis air terjunnnya.

Untuk mengunjungi Curug Sewu, kamu perlu menempuh 20-30 menit atau sekitar 7 km dari kota Kecamatan Sukorejo. Cukup mudah ditempuh dengan kendaraan pribadi. Oya, jangan lupa bawa kameramu dan bersiaplah menikmati suasana epik di sana.

Kebun Teh Medini

Kebun Teh Medini (jejakpiknik.com)

Masih pingin tempat sejuk lainnya? Kamu perlu coba ke Kebun Teh Maldini nih. Kebun teh tersebut berlokasi di bagian sisi utara Pegunungan Ungaran, perbatasan Kabupaten Kendal-Semarang, Jawa Tengah. Memiliki ketinggian 2.050 m di atas permukaan air laut, daerah tersebut sangatlah sejuk. Ya, dikelilingi hamparan pohon teh, tempat tersebut menjadi spot foto yang menarik.

Baca juga:
Ketika Bambu Dimuliakan di Pasar Papringan
Lima Lokawisata Temanggung yang Pesonanya Kamu Banget

Oya, Kebun Teh Medini berjarak 50 km dari kota Kendal. Jadi, persiapkan fisikmu jika ingin mengunjungi tempat tersebut. Kendati begitu, kamu nggak perlu khawatir karena Kebun Teh Medini akan setia menyegarkan matamu.

Pantai Moro

Pantai Moro (wisatalengkap.com)

Millens, wisata selanjutnya adalah Pantai Moro yang nggak kalah indah dari pantai lainnya. Pantai tersebut berada di daerah Tawang, Gempolsewu, Kecamatan Rowosari. Nah, daya tarik utama yang dimiliki pantai ini adalah menara mercusuar. Hm, bagi para wisatawan yang ke sana pasti nggak sabar melihat keindahan Pantai Moro dari atas menara tersebut ya. Jarak tempuh untuk menuju ke pantai tersebut sekitar 22 km dari Kota Kendal.

 Jadi, mau main ke mana nih? Jangan lupa siapkan kamera dan ajak teman-temanmu. (IB11/E02)