Mengagumi Lengkung Pantai Drini, Indahnya Pantai Selatan yang Bikin Nggak Pengin Pulang

Mengagumi Lengkung Pantai Drini, Indahnya Pantai Selatan yang Bikin Nggak Pengin Pulang
Lengkung indah Pantai Drini dari kejauhan. (Instagram/nabielst)

Air yang jernih dan panorama yang memanjakan mata menjadi daya tarik di pantai di Gunungkidul ini. Pantai Drini namanya.

Inibaru.id – Selamat datang, Senin! Meski akhir pekan masih lama, nggak ada salahnya punya rencana untuk berlibur akhir pekan nanti. Hm, kalau kamu pengin ke pantai, Kabupaten Gunungkidul di Yogyakarta punya banyak pantai menarik yang masih terjaga keasriannya.

Selain Pantai Indrayanti dan Pantai Sadranan, Pantai Drini adalah tempat yang sebaiknya nggak kamu lewatkan jika sedang menjelajahi kawasan ini. Keindahannya nggak kalah dibandingkan dua pantai itu, lo.

Indah, bukan? (Instagram/ricky_r.a.s)

Seperti Pantai Indrayanti dan Pantai Sadranan, Pantai Drini memiliki pasir putih yang menambah kesan bersih. Di tengah jernihnya air laut, ada satu pulau dari batu karang yang bikin kamu penasaran untuk menjelajahinya.

Namun, untuk sampai ke sana, kamu nggak boleh sembarangan. Pulau karang ini hanya bisa didatangi saat laut sedang surut.

Pulau di tengah samudra jadi persinggahan wisatawan untuk menyaksikan sisi barat dan timur Pantai Drini. (Instagram/ig_cicill)

Sesampai di sana, kamu akan disambut gazebo-gazebo kecil beratap alang-alang. Dari gazebo-gazebo itu, perahu-perahu nelayan bikin makin terhanyut dalam kesunyian.

Pulau ini memang memisahkan dua sisi pantai yakni barat dan timur. Di sisi barat, air yang tenang menjadi tempat yang pas untuk bermain. Sementara, di sisi timur, kamu akan menjumpai ombak yang berdebur keras menghantam batu karang. Hm, pemandangan yang kontras tapi menakjubkan!

Berfoto di antara perahu yang bersandar juga bisa menarik. (Instagram/mila.dewi)

Jika beruntung, para nelayan yang sedang menjala di sisi barat bakal mendapatkan ikan segar. Ikan segar yang mereka dapatkan bisa kamu tawar kok. Namun, ingat, tetap hargai usaha mereka dengan nggak menawarnya kelewat murah ya!

Ah, Pantai Drini memang tempat yang tepat untuk memadu kasih. Eh, kalau ke sini, pastikan sudah ada yang mau jadi pacarmu ya! Ha-ha. (IB15/E03)