Sensasi Berenang di Kaki Gunung Ungaran, Menikmati Sejuknya Watu Gunung

Sensasi Berenang di Kaki Gunung Ungaran, Menikmati Sejuknya Watu Gunung
Kolam Renang di Watu Gunung Ungaran (Inibaru.id/ Laras Puspita)

Kesegaran berenang bakal terasa di tempat ini. Sejuknya pegunungan berpadu sumber air alami dari Gunung Ungaran menjadi ciri utamanya. Di sini, kamu bakal menikmati pengalaman berenang seolah berada di danau yang berada di tengah pegunungan. Hm!!

Inibaru.id – Berenang menjadi salah satu olahraga yang bermanfaat, nggak hanya secara fisik, tapi juga pikiran. Tubuh bugar, pikiran pun lebih rileks. Sayang, karena penggunaan bahan kimia yang berlebihan, sejumlah kolam renang umum justru bikin kita nggak nyaman menggunakannya.

Memilih kolam renang pun nggak bisa sembarangan. Kolam yang diisi langsung dari sumber air alami pun kemudian menjadi pilihan, salah satunya di Watu Gunung. Diambil langsung dari mata air di Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang, pemandian ini menawarkan kesejukan air maksimal yang dipadu dengan keindahan alam nan menenangkan.

Tanpa aroma kaporit yang berlebihan, air di kolam ini benar-benar terasa menyegarkan. Selain itu, pemandangan hijau dan udara di kaki gunung yang sejuk juga menambah kesegaran saat berenang di sini.

Jernihnya Air di Kolam Renang Watu Gunung Ungaran (Inibaru.id/ Laras Puspita)

Jernihnya Air di Kolam Renang Watu Gunung Ungaran (Inibaru.id/ Laras Puspita)

Selain menikmati airnya yang segar, kamu juga bisa mencoba berdiri di bawah grojogan yang ada di kolam renang ini. Air yang mengucur deras itu akan membuatmu serasa sedang dipijat, lo. Seru!

Di sini kamu bakal menjumpai empat petak kolam renang yang masing-masing dipisahkan oleh anak tangga. Kolam renang utama berada pada bagian bawah dengan kedalaman air sekitar 130 sentimeter. Agak naik dari kolam utama, ada tiga anak tangga yang menghubungkan kita dengan dua kolam untuk anak-anak.

Kolam untuk Anak-Anak di Watu Gunung Ungaran (Inibaru.id/ Laras Puspita)

Kolam untuk Anak-Anak di Watu Gunung Ungaran (Inibaru.id/ Laras Puspita)

Terakhir, ada satu kolam renang dewasa dengan kedalaman sekitar 130 sentimeter yang berada paling atas. Suasana di sana cukup sepi pengunjung. Ini cocok buatmu yang nggak terlalu suka keramaian. Bahkan, selama weekday, nggak menutup kemungkinan cuma kamu yang ada di sana. Wah, private pool!

 

Pagi Hari Suasana Lebih Sepi di Watu Gunung Ungaran (Inibaru.id/ Laras Puspita)

Pagi Hari Suasana Lebih Sepi di Watu Gunung Ungaran (Inibaru.id/ Laras Puspita)

Berbagai fasilitas juga tersedia di sini, mulai dari toilet yang bersih, musala, dan gazebo untuk berteduh. Oya, karena restoran hanya buka saban Minggu, ada baiknya kamu membawa bekal sendiri di luar hari itu biar nggak kelaparan selepas berenang.

Gimana, seru kan, Millens? Yuk, datang ke Watu Gunung Ungaran dan cobain segarnya berenang di air gunung! (Laras Puspita/E03)

 

Watu Gunung Ungaran

Alamat                 : Desa Lerep, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang

Jam buka             : 08.00 – 17.00 WIB

HTM                     : Rp 20.000