Menyambangi Pagubugan Banyumas, Menikmati Uniknya Kolam Renang di Tengah Persawahan

Menyambangi Pagubugan Banyumas, Menikmati Uniknya Kolam Renang di Tengah Persawahan
Berjalan-jalan di Kolam Renang Pagubugan. (Instagram/msofyanaffandy)

Berada di tengah hijaunya persawahan, kolam renang ini dijamin bakal bikin kamu betah berlama-lama lantaran udaranya yang sejuk. Cocok untuk rekreasi!

Inibaru.id – Konsep lokawisata yang segar dan menarik memang nggak pernah ada habisnya. Nggak heran kalau saban hari ada saja lokawisata baru yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Seperti lokawisata yang satu ini nih, Millens.

Berada di Desa Melungan, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas, lokawisata air ini bernama Pagubugan. Tempat tersebut menawarkan sensasi berenang di tengah hamparan sawah nan hijau. Hm, sudah terbayang gimana serunya?

Hijaunya pemandangan menjadi latar belakang di Pagubugan. (Tribunjateng/Permata Putra Sejati)

Yap, ini berbeda dengan kebanyakan kolam renang, lo! Lokawisata yang beroperasi mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.30 WIB ini dibangun di tengah area persawahan. Di hamparan persawahan terasering nan unik itu, kamu bisa berenang sekaligus menyaksikan keindahan pemandangannya.

Jadi, nggak hanya segar dengan berenang di kolam, kamu pun akan disegarkan oleh indahnya pemandangan sejauh mata memandang. Duh, rileks banget nggak sih?

Pengunjung asyik berenang di Pagubugan. (Merdeka.com/Abdul Aziz)

Setelah lelah bermain air di kolam renang, kamu bisa bersantai ria di gubuk-gubuk kecil di sana. Yap, puas-puaskan dulu menikmati sejuknya alam di sana. Oya, sambil melahap kudapan yang dibawa dari rumah juga asyik tuh!

Sebelum pulang jangan lupa berfoto di spot-spot yang sudah disediakan ya! Simpanlah kenangan manismu di Pagubugan dengan koleksi foto. Siapa tahu suatu saat nanti kamu bakal rindu untuk ke sana lagi. Ha-ha!

Untuk merasakan asyiknya berenang di tengah sawah, kamu akan dikenai biaya masuk Rp 5.000 saja. Terjangkau kan? Nah, segera atur jadwalmu untuk ke sana yuk! (IB10/E03)