Packing Light, Kiat Agar Bawaan Travelingmu Muat Masuk Koper Semua

Traveling nggak bakal ribet kalau kamu bisa mengatur barang bawaanmu sebaik mungkin. Nah, agar bisa mengaturnya, packing light mungkin bisa jadi pilihan. Hm, gimana caranya?

Packing Light, Kiat Agar Bawaan Travelingmu Muat Masuk Koper Semua
Mengepak barang-barang. (Tortugabackpacks)

Inibaru.id – Mengepak barang bawaan traveling terkadang nggak segampang yang dibayangkan, terlebih kalau perjalanan bakal butuh waktu yang lumayan lama. Seolah semuanya penting, kamu pun bingung menentukan mana yang harus dibawa dan mana yang nggak perlu.

Nggak jarang, kesulitan packing ini membuat waktumu jadi terbuang sia-sia. Nah, untuk menghindari pelbagai hal yang kemungkinan bakal bikin waktu berkemasmu molor, beberapa tips “packing light” ini mungkin bisa kamu coba, Millens. Apa saja?

Pakaian yang Travel-friendly

Usahakan selalu membawa pakaian yang travel-friendly agar gampang digulung. (Pinterest)

Barang paling menyita ruang di koper atau ransel yang akan kamu bawa traveling tentu adalah pakaian. Maka, sebisa mungkin, pilihlah pakaian yang paling esensial. Terus, usahakan selalu membawa pakaian yang travel-friendly!

Pakaian yang travel-friendly biasanya lebih nggak banyak makan tempat dan lebih mudah diatur. Bawalah pakaian yang nggak merepotkanmu selama di perjalanan, misalnya mudah digulung dan nggak cepat kusut.

Prinsip mengepak pakaian adalah menggulung, bukan dilipat. Jadi, pakaian yang nggak cocok digulung, lupakan saja. Kemudian, jangan taruh pakaian sekenanya. Kamu bisa menggunakan kantong vakum agar pakaian nggak banyak makan ruang.

Pouch untuk Barang-Barang Kecil

Pouch tempat charger. (Flipboard)

Setelah urusan pakaian beres, jangan pula biarkan barang-barang kecil berserakan. Letakkan pernak-pernik seperti kabel charger, earphone, dan lain-lain dalam pouch yang bakal memudahkanmu untuk mencari barang tersebut.

Meletakkan barang-barang itu di dalam pouch juga bakal menghindarkan barang dari kerusakan selama dalam perjalanan.

Toiletries dalam Kemasan Kecil

Botol kemasan mini untuk tempat sabun dan sampo cair saat akan traveling. (Travelingdutchies)

Satu hal yang kamu nggak boleh lupakan saat traveling adalah peralatan mandi atau toiletries. Kendati kamu menginap di hotel yang menyediakan peralatan mandi, sebagian orang serasa ada yang kurang kalau nggak menggunakan peralatan mandinya sendiri. Apalagi kalau kulitmu tergolong sensitif dan hanya bisa memakai produk-produk tertentu. 

Nah, agar lebih efektif, masukkan peralatan mandi seperti sampo atau sabun cair dalam kemasan yang lebih kecil. Dengan cara ini, kamu pun akan lebih mudah memasukkannya ke dalam ransel atau kopermu.

Yap, itulah tiga cara yang bisa kamu lakukan agar barang bawaanmu tampak ringkas dan bisa memuat lebih banyak tanpa harus membayar bagasi ekstra saat naik pesawat. (IB20/E05)