Memindahkan Suasana Bali ke Kaki Gunung Lawu di Medjora Cafe Karanganyar

Memindahkan Suasana Bali ke Kaki Gunung Lawu di Medjora Cafe Karanganyar
Salah seorang pengunjung di Medjora Cafe. (Instagram.com/danutr1)

Di lereng Gunung Lawu, ada satu kafe yang menarik untuk dikunjungi. Suasana laiknya berada di Bali menjadi salah satu daya tariknya.

Inibaru.id – Karanganyar punya lokawisata andalan seperti Candi Cetho dan Kebun Teh Kemuning. Lokasi keduanya bahkan berdekatan lo. Nah, di sekitar lokawisata itu juga ada satu kafe yang menarik untuk kamu kunjungi nih. Tepatnya di Jalan Raya Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar.

Yap, Medjora Cafe namanya. Kafe di lereng Gunung Lawu ini terbilang baru karena mulai dibuka sekitar awal 2019. Namun begitu, kafe ini sudah banyak menyita perhatian pengunjung. Bagaimana tidak, desain Jawa dan Bali di Medjora Cafe memang unik dan menarik.

Nuansa Bali di Medjora Cafe. (Travelingyuk/Nurlaili S)

Tatanan interior dan aneka pajangan di sana yang ditata secara apik dapat membuatmu merasa seakan benar-benar berada di Bali. FYI, beberapa properti di Medjora Cafe didatangkan langsung dari Bali, lo, misalnya bangkai kapal yang dialihfungsikan menjadi wadah pot-pot tanaman.

Oya, salah satu interior yang jadi favorit pengunjung adalah perpustakaan mini. Yap, kamu bisa menikmati sajian makanan dan minuman sembari membaca buku di sana. Seru kan?

Sajikan Beragam Menu

Siapa bilang kafe dengan interior bagus hanya bisa “menjual” tempat dan pemandangan? Medjora Cafe juga punya deretan menu yang wajib kamu cicipi, lo. Mulai dari aneka minuman tradisional seperti wedang jahe, wedang secang, dan bandrek, bisa kamu coba.

Mau minum kopi biar seperti anak indie? Bisa juga! Kopi dari beragam wilayah bisa kamu pilih dengan metode V60, vietnam drip, maupun tubruk. Dan yang nggak ketinggalan tentu racikan ragam jenis teh sebagai komoditas wilayah tempat Medjora Cafe berada.

Menu pesanan salah seorang pengunjung di Medjora Cafe. (Instagram.com/slvnrrr)

Pilihan makanannya pun cukup lengkap nih, Millens. Jadi kamu nggak bakal kehabisan ide untuk memilih makanan berat maupun kudapan dengan harga yang lumayan terjangkau, nggak lebih dari Rp 20 ribu. Worth to try, huh?

Nah, kalau waktumu senggang dan sedang mencari kafe dengan interior menarik plus menu yang beragam, kafe yang buka mulai pukul 10.00 hingga pukul 24.00 WIB ini boleh jadi salah satu pilihan, nih. Jangan lupa ajak teman-teman atau orang tersayang, ya! (IB10/E03)